Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.324 views

Jubir Tentara Libya: Pasukan Haftar Tidak Bisa Dipercaya

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Juru Bicara Tentara Libya, Kolonel Muhammad Gununu telah meragukan efektivitas gencatan senjata baru yang diumumkan di negara itu pada hari Jum'at.

"Tentara Libya tidak dapat mempercayai milisi Haftar setelah semua kejahatan yang mereka lakukan dan pelanggaran perjanjian mereka sebelumnya, kata Gununu.

Ini terjadi kemarin mengikuti instruksi kepala GNA Fayez al-Sarraj untuk segera menghentikan operasi penembakan dan pertempuran di semua wilayah Libya.

Gununu menegaskan kembali dalam serangkaian tweet, komitmen Angkatan Darat Libya untuk membebaskan semua kota di Libya dan mengganti kerugian para korban ketidakadilan, menggarisbawahi bahwa para pengungsi harus diizinkan untuk kembali ke rumah mereka dengan selamat.

"Semua wilayah Libya, serta sumber daya negara, harus berada di bawah kendali negara," Gununu menggarisbawahi, menekankan posisi konsisten tentara dalam memberantas sarang ketegangan dan ancaman, serta kelompok-kelompok pelanggar hukum di mana pun mereka berada.

GNA yang diakui secara internasional dan Dewan Perwakilan Rakyat yang berbasis di Tobruk yang setia kepada pasukan Khalifa Haftar setuju, dalam pernyataan terpisah pada hari Jum'at, untuk gencatan senjata segera, dalam sebuah langkah yang dipuji oleh PBB.

Perdana Menteri Fayez al-Sarraj dari pemerintah Libya yang berbasis di Tripoli mengatakan gencatan senjata yang efektif membutuhkan "demiliterisasi wilayah Sirte dan Jurfa, dan pasukan dari kedua belah pihak menyetujui pengaturan keamanan di sana."

Namun Aguila Saleh, ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang berbasis di Tobruk, mendukung proposal Sarraj untuk demiliterisasi Sirte - tetapi dia tidak menyebut Jurfa, yang dinyatakan sebagai "garis merah" oleh Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi - yang mendukung Haftar dan mengancam akan mengerahkan pasukan melintasi perbatasan ke Libya.

Pengumuman gencatan senjata juga bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang dibuat oleh juru bicara Haftar Ahmed Al Mismari hanya dua hari lalu, yang menegaskan kembali penolakan total Haftar terhadap zona demiliterisasi di Sirte dan Jufra, sambil berjanji untuk mengerahkan lebih banyak pasukan dan senjata ke daerah-daerah ini.

Sementara itu, beberapa partai politik di Tripoli telah menyatakan keterkejutan mereka atas langkah tersebut, dengan mengatakan bahwa tidak ada konsultasi sebelumnya dalam hal ini, menurut koresponden Aljazeera di ibukota Libya. (LO)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X