Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.878 views

Bawa 30 Juta USD, Utusan Qatar Tiba Di Gaza Untuk Redakan Ketegangan Israel-Hamas

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang utusan Qatar tiba di Jalur Gaza pada Selasa (25/8/2020) malam membawa bantuan keuangan dan berusaha meredakan ketegangan Israel-Hamas yang telah menyebabkan serangan Israel setiap hari di wilayah Palestina, kata sumber informasi.

Mohammed el-Emadi tiba dengan $ 30 juta untuk membantu wilayah dua juta orang, setengah dari mereka hidup di bawah garis kemiskinan, sumber yang dekat dengan utusan tersebut mengatakan kepada AFP.

Dia diperkiarakan bertemu pejabat Hamas pada malam hari.

Israel telah mengebom daerah kantong yang diperintah Hamas hampir setiap hari sejak 6 Agustus, sebagai tanggapan atas perangkat pembakar di udara, yang disebut "balon api" dan roket yang, jarang, diluncurkan melintasi perbatasan ke Israel.

Balon api - perangkat pembakar darurat yang dipasang pada balon yang digelembungkan, kondom atau kantong plastik - telah memicu banyak kebakaran di lahan pertanian di Israel selatan, menyebabkan kerusakan signifikan pada tanaman.

Itu secara luas dilihat sebagai upaya Hamas untuk meningkatkan persyaratan gencatan senjata informal di mana Israel berkomitmen untuk meredakan blokade 13 tahun dengan imbalan ketenangan di perbatasan.

Namun sejauh ini tanggapan Israel adalah memperketat blokade. Negara Zionis itu telah melarang nelayan Gaza untuk pergi ke laut dan menutup barang-barangnya yang melintasi wilayah tersebut, mendorong penutupan satu-satunya pembangkit listrik Gaza karena kekurangan bahan bakar.

Akibatnya, Jalur Gaza mendapat aliran listrik, dari jaringan Israel, kurang dari empat jam per hari.

Hamas pada Senin menyebut penutupan penyeberangan Kerem Shalom sebagai "kejahatan terhadap kemanusiaan" dan menyerukan kepada komunitas internasional dan "pembuat keputusan di kawasan" untuk "memecah kebisuan untuk mengakhiri" blokade.

Delegasi Mesir telah bolak-balik antara kedua belah pihak untuk mencoba menengahi pembaruan gencatan senjata, sejauh ini tidak berhasil.

Sumber-sumber delegasi Qatar mengatakan pihak Israel telah memberi tahu El-Emadi bahwa pihaknya siap untuk mengizinkan pembangkit listrik mengisi bahan bakar dan mencabut blokade dengan imbalan kembalinya ketenangan dan diakhirinya balon pembakar.

Israel dan kelompok perlawanan Hamas telah berperang tiga kali sejak 2008.

Kesepakatan gencatan senjata terbaru menetapkan pembayaran bantuan bulanan dari Qatar sebesar $ 30 juta hingga akhir bulan depan.

Gencatan senjata juga memberikan izin bagi warga Gaza untuk bekerja di Israel dan mendanai proyek-proyek pembangunan Gaza, kedua langkah yang akan memberikan bantuan ekonomi di wilayah miskin di mana pengangguran melebihi 50 persen.

Sumber informasi setuju bahwa perbedaan dalam menerapkan langkah-langkah ekonomi berada di jantung ketegangan yang meningkat antara Israel dan Hamas. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Ahad, 14/07/2024 15:06

Salimah Gelar Temu Mitra di Taiwan