Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.623 views

Wanita Yang Tewas Dalam Serbuan Pendukung Trump Ke Capitol Veteran Perang Afghanistan dan Irak

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Wanita yang tewas pada Rabu karena luka peluru selama penyerbuan kekerasan di Capitol AS itu ditembak oleh polisi, kata pihak berwenang.

Satu-satunya kematian yang terkait dengan kerusuhan hari Rabu adalah wanita itu, yang dilaporkan adalah pendukung fanatik Donald Trump dan veteran angkatan udara yang berada di antara kerumunan pendukung presiden yang menyerbu badan legislatif AS.

Kepala polisi Washington Robert Contee mengatakan tiga orang lainnya, satu wanita dan dua pria, telah tewas Rabu di daerah sekitar Capitol, tetapi tidak mengaitkan kematian itu dengan kekerasan.

Masing-masing dari tiga "tampaknya menderita keadaan darurat medis yang mengakibatkan kematian mereka," kata Contee kepada wartawan.

Contee mengatakan 52 orang telah ditangkap Rabu, 26 dari mereka di halaman Capitol, karena pelanggaran jam malam, masuk secara tidak sah dan tuduhan senjata.

Empat belas polisi terluka, satu orang terluka parah setelah dia ditarik ke kerumunan dan diserang, tambahnya.

Dia juga mengatakan dua bom pipa telah ditemukan di dekat Capitol, satu di kantor Partai Demokrat dan satu lagi di kantor Partai Republik.

Selain itu, sebuah kendaraan ditemukan diparkir di halaman Capitol dengan pistol panjang dan bom molotov di dalamnya.

Walikota Washington Muriel Bowser mengumumkan perpanjangan keadaan darurat kota selama 15 hari hingga pelantikan presiden Joe Biden pada 20 Januari, di tengah kekhawatiran Trump dan pendukungnya akan terus mengancam kekerasan atas klaim mereka yang tidak didukung bahwa kemenangan pemilihan Biden adalah penipuan.

"Saya tahu bahwa saya berbicara mewakili kita semua ketika saya mengatakan bahwa kita melihat serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap demokrasi Amerika kita dihasut oleh presiden Amerika Serikat, dan dia harus dimintai pertanggungjawaban," kata Bowser.

Trump disalahkan atas kematian wanita itu, salah satu dari ribuan pendukung yang dia dorong untuk turun ke Capitol setelah rapat umum tengah hari di Gedung Putih di mana dia mengatakan kepada mereka bahwa dia kalah dalam pemilihan 3 November karena penipuan besar-besaran.

Mereka berbondong-bondong ke Kongres tepat saat sidang dibuka untuk mengesahkan Biden sebagai pemenang pemilihan.

Pendukung keras Trump

Wanita yang tewas tersebut diidentifikasi di media AS sebagai Ashli ​​Babbitt, seorang pendukung fanatik Trump dari San Diego, California yang pernah bertugas di Angkatan Udara Amerika Serikat dan pernah menjalani dua tur di Afghanistan dan Irak sebelum ditempatkan bersama Garda Nasional di Kuwait dan Qatar, kata mantan suaminya, Timothy McEntee, kepada media AS.

Dia ditembak di tengah kekacauan dan adegan kekerasan di dalam gedung Capitol, di mana beberapa personel keamanan menodongkan senjata mereka untuk melindungi anggota parlemen saat pengunjuk rasa maju.

"Dia adalah pendukung kuat Presiden Trump," stasiun TV San Diego KUSI melaporkan, mengutip suami wanita itu.

Babbitt mengidentifikasi dirinya sebagai seorang veteran di akun Twitter-nya dan mencatat cintanya pada AS. Dia baru-baru ini me-retweet pesan untuk mendukung Trump dan dari mereka yang datang ke Washington untuk rapat umum hari Rabu.

"Tidak ada yang akan menghentikan kami .... mereka dapat mencoba dan mencoba dan mencoba tetapi badai ada di sini dan itu turun ke DC dalam waktu kurang dari 24 jam .... gelap ke terang!", Tulisnya dalam tweet pada hari Selasa.

"Saya benar-benar tidak tahu mengapa dia memutuskan untuk melakukan ini," ibu mertuanya dilaporkan mengatakan kepada stasiun tentang perjalanannya ke Washington untuk bergabung dengan protes pro-Trump. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X