Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.199 views

Laporan Baru menunjukkan Rekor Jumlah Kandidat Arab, Muslim Amerika Yang Mencalonkan Diri Pada 2020

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sejumlah kandidat Muslim mencalonkan diri untuk jabatan politik di AS - dengan tingkat keberhasilan yang tinggi - pada tahun 2020, sebuah laporan baru yang dirilis minggu ini telah mengungkapkan.

Ada 181 kandidat Muslim mencalonkan diri di 28 negara bagian dan Washington DC pada tahun 2020, menurut kelompok advokasi Muslim Council on American-Islamic Relations (CAIR), Jetpac, dan MPower. Laporan itu juga mengidentifikasi 16 karyawan Muslim Amerika terkemuka dan orang yang ditunjuk untuk pemerintahan Biden-Harris.

"Sejak 2016 kami telah melihat peningkatan jumlah Muslim yang mencalonkan diri dan terlibat dengan cara yang berbeda - di belakang layar, menjalankan organisasi yang berbeda, dan melobi pejabat terpilih," kata direktur eksekutif Jetpac, Mohammed Missouri kepada The New Arab.

"Kami memberi tahu orang-orang bahwa ada orang di seluruh negeri yang mencalonkan diri untuk jabatan, dan mereka berhasil.

"Representasi dalam politik dan jumlah pemilih berjalan seiring."

Laporan tersebut mencatat bahwa 44 persen Muslim Amerika yang menjalankan kampanye pada tahun 2020 memenangkan pemilihan mereka di tingkat lokal, negara bagian dan federal.

Juga dicatat bahwa meskipun Muslim mencalonkan diri untuk jabatan di seluruh negeri, beberapa negara bagian menonjol.

Di New Jersey 33 mencalonkan diri, di Minnesota 27, di California 23, di Michigan 20, sedangkan di Massachusetts ada sembilan.

Secara keseluruhan, 80 kandidat Muslim berhasil terpilih untuk menjabat pada tahun 2020. Sebagai perbandingan, 49 kandidat Muslim terpilih untuk jabatan publik pada tahun 2019, dan 57 pada tahun 2018 - rekor tertinggi sebelumnya.

"Tidak ada demokrasi yang benar kecuali ia mewakili orang-orang yang dilayaninya. Semakin banyak keragaman yang kita miliki, semakin solid dan representatif demokrasi kita. Penting untuk melihat hal itu tercermin," kata Hussam Ayloush, direktur eksekutif CAIR-California, kepada The New Arab .

“Khusus untuk komunitas imigran, banyak dari orang-orang yang maju dan menang ini mungkin belum bisa menikmati dan menjalankan demokrasi di negara asal mereka atau orang tua mereka,” kata Ayloush.

"Orang-orang muda yang datang melakukan apa yang tampaknya mustahil bagi orang tua mereka."

Meskipun laporan tersebut tidak membahas secara rinci tentang ideologi kandidat, gender, atau faktor penentu lainnya selain mengidentifikasi sebagai Muslim, secara umum diketahui bahwa generasi baru politisi Muslim ini cenderung progresif dan terwakili dengan baik oleh perempuan.

Dua dari enam anggota "The Squad" yang progresif adalah wanita Muslim - Rashida Tlaib dan Ilhan Omar.

"Muslim Amerika telah benar-benar menyadari, terutama setelah empat tahun terakhir, bahwa kebangkitan Islamofobia tidak akan berakhir hanya dengan orang lain yang mengawasi kami. Kami membutuhkan orang-orang untuk mengubah kebijakan," kata Missouri.

"Komunitas mengerti. Kami mengorganisir pada tingkat yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Kami tidak akan berhenti dalam waktu dekat." (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah yang ditinggali keluarga yatim Ibu Turyati (34) ludes terbakar saat ditinggal berbuka puasa bersama dan sholat Tarawih. Kebakaran pada Kamis malam (23/3/2023) itu tak menyisakan barang...

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Tak punya kedua orang tuanya sejak 2017, Monica Kenyo Wulan Hapsari (27) hidup sendiri di kos berukuran sempit 2 x 3 meter. Sempat kelaparan dan hanya mampu jual sepatu dan tas ke rosok untuk...

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X