Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.388 views

Hamas Rilis Rekaman Mantan Tahanan Israel Dan Suara Narapidana saat ini

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas merilis rekaman yang sebelumnya tak pernah diperlihatkan dari seorang tentara Israel, yang ditahan oleh gerakan perlawanan Palestina tersebut selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2006, serta rekaman audio milik warga Israel lainnya yang ditahan oleh kelompok tersebut.

Jaringan televisi Al Jazeera Qatar menayangkan rekaman dan trek audio pada hari Ahad (6/6/2021) setelah dilaporkan menerimanya langsung dari kelompok yang berbasis di wilayah Jalur Gaza Palestina yang diblokade Tel Aviv.

Gilad Schalit, mantan tahanan, terlihat dalam rekaman memohon rezim Israel untuk membantu membebaskannya dan tentara Israel lainnya yang ditangkap serta berharap para pejabat Israel masih memikirkan para tahanan.

Saluran 12 rezim mengutip aparat keamanan Israel yang mengidentifikasi orang yang berbicara dalam rekaman audio sebagai Avera Mengistu, warga Israel lainnya, yang dilaporkan telah dipenjara oleh Hamas sejak 2014.

Setelah mendengar audio, ibu Mengistu berkata, "Saya menunggu putra saya dan berharap untuk segera bertemu dengannya, seperti yang selalu mereka janjikan kepada saya," mengacu pada janji rutin pejabat Israel untuk memungkinkan pembebasannya.

Menurut Tel Aviv, gerakan perlawanan yang berbasis di Gaza itu juga menahan orang Israel lainnya bernama Hisham al-Sayed.

Kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza telah menggunakan kartu tahanan untuk memungkinkan pembebasan ribuan warga Palestina, yang ditahan dalam kondisi yang mengerikan dan ditolak hak-hak paling dasar mereka, di tahanan di seluruh wilayah pendudukan.

Dengan mempertahankan Schalit, kelompok itu berhasil membebaskan lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

Hamas menandai peringatan 9 tahun kesepakatan pertukaran tahanan besar Gerakan perlawanan Palestina, Hamas bersumpah untuk membebaskan lebih banyak tahanan Palestina dari penjara Israel dengan memaksa Israel untuk membuat kesepakatan pertukaran lebih lanjut.

Sebelumnya, pejabat militer senior Hamas Marwan Issa mengungkapkan bagaimana gerakan itu berulang kali mencegah rezim mengakses Schalit, sebelum membebaskannya pada 2011.

"Lebih dari sekali, Israel telah mencoba untuk menculik tokoh senior Hamas, termasuk Ahmad Jabari dan Ra'ed Al-Attar, dan menawarkan sejumlah besar uang kepada siapa saja yang akan membawa informasi tentang Schalit dan gagal," katanya.

Pelepasan bukti oleh Hamas terjadi ketika kelompok itu dilaporkan berada di tengah upaya untuk mewujudkan emansipasi lebih banyak tahanan dari penangkaran Israel. (ptv) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X