Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.469 views

Ekstrimis Hindu Rusak Dan Bakar Rumah Mantan Menteri Luar Negeri Muslim India

NEW DELHI, INDIA (voa-islam.com) - Rumah mantan menteri luar negeri India dirusak dan dibakar oleh para ekstremis Hindu, beberapa hari setelah buku barunya, yang menarik kesejajaran antara "Hindutva" dan ISIS, memicu kontroversi.

Visual yang dibagikan oleh Salman Khurshid, seorang Muslim dari partai oposisi utama Kongres, yang menjabat sebagai menteri luar negeri India dari 2012 hingga 2014, di Facebook menunjukkan kepulan asap, pintu hangus, dan kaca jendela yang pecah di rumahnya di kota resor Himalaya, Nainital.

“Saya berharap dapat membuka pintu ini kepada teman-teman saya yang telah meninggalkan kartu panggil ini. Apakah saya masih salah untuk mengatakan ini tidak bisa menjadi Hindu, ”tulisnya dalam sebuah postingan.

"Begitulah perdebatannya sekarang. Malu adalah kata yang terlalu tidak efektif. Selain itu saya masih berharap suatu hari nanti kita bisa bernalar bersama dan setuju untuk tidak setuju jika tidak lebih," tulisnya di postingan lain.

Menurut laporan awal, rumah Khurshid diserang oleh gerombolan sekitar 20 ekstremis Hindu tak dikenal. Tidak ada yang terluka karena dia pergi bersama keluarganya pada saat kejadian.

Pejabat polisi dikutip mengatakan bahwa sebuah kasus telah didaftarkan terhadap 21 orang sehubungan dengan insiden tersebut.

Serangan itu terjadi beberapa hari setelah Khurshid meluncurkan buku barunya 'Sunrise over Ayodhya: Nationalism in Our Times', membandingkan Hindutva (hegemoni Hindu) dengan kelompok seperti ISIS.

Menurut kelompok hak asasi manusia, sejak 2014 ketika Partai Bhartiya Janata (BJP) berkuasa di India, mereka telah mengadopsi undang-undang dan mengambil tindakan yang melegitimasi diskriminasi terhadap agama minoritas, terutama Muslim.

Serangan di rumah Khurshid dikutuk oleh banyak politisi, termasuk anggota parlemen Asaduddin Owaisi, yang menyebut serangan itu sebagai “kasus radikalisasi yang jelas”.

Pemimpin senior Kongres dan anggota parlemen Shashi Tharoor juga mengecam insiden itu.

"Ini memalukan. @salman7khurshid adalah seorang negarawan yang telah membuat India bangga di forum internasional & selalu mengartikulasikan visi negara yang moderat, sentris, inklusif di dalam negeri. Tingkat intoleransi yang meningkat dalam politik kita harus dikecam oleh mereka yang berkuasa," dia mentweet.

Muslim adalah komunitas minoritas terbesar kedua di India dengan jumlah sekitar 200 juta. Beberapa tahun terakhir telah terlihat meningkatnya kekerasan terhadap masyarakat Muslim oleh kelompok ekstrimis Hindu yang menjadi penyokong utama partai berkuasa Partai Bhartiya Janata. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X