Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.567 views

Lebih 1000 Orang Tewas, 1600 Lainnya Terluka Akibat Gempa Mematikan Di Afghanistan Timur

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Gempa mematikan telah menewaskan lebih dari 1.000 orang dan melukai hampir 1.600 orang di Afghanistan timur, kata para pejabat, Rabu (22/6/2022).

"Lebih dari 1000 orang tewas dan lebih dari 1500 lainnya terluka di provinsi Paktika," kata Kepala Departemen Informasi dan Kebudayaan provinsi tersebut kepada Kantor Berita Bakhtar yang dikelola pemerintah.

Dia menambahkan bahwa jumlah korban tewas dapat meningkat karena operasi penyelamatan masih berlanjut di distrik Gayan dan Barmal di provinsi tersebut.

Sejauh ini, setidaknya 29 tewas dan 95 lainnya terluka di provinsi Khost, sehingga jumlah kematian menjadi 1.029 dan 1.595 terluka di negara itu.

Paktika dan Khost adalah provinsi yang paling terkena dampak di negara itu di mana ratusan rumah hancur oleh gempa berkekuatan 6,1 SR tadi malam,

Sebelumnya, Maulvi Sharafuddin Muslim, wakil menteri negara untuk penanggulangan bencana, mengatakan bahwa sedikitnya 218 orang telah tewas dan lebih dari 300 terluka di distrik Giani saja.

Getaran mengguncang provinsi perbatasan timur Khost dan Paktika tadi malam, menyebabkan kerusakan besar di daerah tersebut.

Para pejabat Afghanistan mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat karena puluhan orang berada dalam kondisi kritis.

"Saya mendapat laporan tragis dari provinsi asal saya Paktika, di mana ratusan orang tewas dan terluka dalam gempa bumi yang menghancurkan. Rumah-rumah hancur, dan orang-orang berada di bawah reruntuhan," Khalid Zadran, juru bicara polisi di ibu kota Kabul, mengatakan di sebuah tweet.

"Tim bantuan dari Kabul telah mencapai daerah itu dan pekerjaan penyelamatan sedang berlangsung. Semua organisasi bantuan harus mengarahkan bantuan mereka ke Paktika," tambahnya.

Para pejabat Taliban juga telah meminta bantuan segera di daerah-daerah yang dilanda gempa.

Video dan foto yang beredar di media sosial menunjukkan rumah-rumah rata dengan tanah akibat gempa dahsyat tadi malam. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X