Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.714 views

Presiden Ukraina Sebut Vladimir Putin Telah Menjadi 'Teroris' Yang Memimpin 'Negara Teroris'

KIEV, UKRAINA (voa-islam.com) - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Selasa (28/6/2022) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi "seorang teroris" yang memimpin "negara teroris" dan mendesak pengusiran Rusia dari PBB.

Dalam pidato virtual kepada Dewan Keamanan PBB, Zelensky mendesak PBB untuk membentuk pengadilan internasional untuk menyelidiki "tindakan penjajah Rusia di tanah Ukraina" dan meminta pertanggungjawaban negara.

“Kita perlu bertindak segera untuk melakukan segalanya untuk membuat Rusia menghentikan pembunuhan massal,” kata Zelensky, memperingatkan bahwa jika tidak, “aktivitas teroris” Rusia akan menyebar ke negara-negara Eropa dan Asia lainnya, terutama negara-negara Baltik, Polandia, Moldova, dan Kazakhstan.

“Putin telah menjadi teroris,” katanya. “Aksi teroris setiap hari, tanpa akhir pekan. Setiap hari mereka bekerja sebagai teroris.”

Dalam mendesak penggulingan Rusia dari 193 anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Zelensky mengutip Pasal 6 Piagam PBB yang menyatakan bahwa seorang anggota “yang terus-menerus melanggar prinsip-prinsip yang terkandung dalam Piagam ini dapat dikeluarkan dari organisasi oleh Majelis Umum atas rekomendasi dari Dewan Keamanan.”

 Pengusiran Rusia, bagaimanapun, hampir tidak mungkin. Itu karena sebagai anggota dewan tetap, Rusia akan dapat menggunakan hak vetonya untuk memblokir segala upaya untuk menggulingkannya.

Ukraina mengadakan pertemuan dewan setelah peningkatan serangan Rusia baru-baru ini termasuk serangan udara berapi-api pada hari Senin di pusat perbelanjaan yang ramai di pusat kota Kremenchuk yang menurut Zelensky menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai 30 lainnya.

"Puluhan hilang" dan potongan tubuh telah ditemukan termasuk tangan dan kaki, katanya, menambahkan bahwa sayangnya mungkin ada lebih banyak korban.

Pemimpin Ukraina itu memulai pidatonya dengan mencantumkan serangan Rusia dalam beberapa hari terakhir dan menyebutkan nama depan dan usia banyak korban.

Dia mengakhiri pidatonya dengan meminta 15 anggota Dewan Keamanan dan lainnya di ruangan itu untuk berdiri dalam penghormatan diam untuk memperingati "puluhan ribu" anak-anak dan orang dewasa Ukraina yang terbunuh dalam perang.

Semua anggota berdiri termasuk wakil duta besar Rusia untuk PBB Dmitry Polyansky.

Ketika dia mengambil keputusan kemudian, Polyansky memprotes pemberian kesempatan kedua kepada Zelensky untuk berbicara di Dewan Keamanan, sebuah keputusan dari Albania yang memegang kursi kepresidenan dewan bulan ini.

Utusan Rusia mengklaim pidato video presiden Ukraina melanggar tradisi dewan dan praktik yang ada yang menyatakan bahwa para pemimpin yang ingin berbicara dengan dewan harus hadir di ruangan itu.

“Dewan Keamanan PBB tidak boleh diubah menjadi platform untuk kampanye PR jarak jauh dari presiden Zelensky untuk mendapatkan lebih banyak senjata dari peserta KTT NATO” mulai Rabu di Madrid, kata Polyansky.

Dia mengklaim bahwa tidak ada serangan Rusia di pusat perbelanjaan di Kremenchuk, dengan mengatakan senjata presisi Rusia menyerang hanggar di pabrik mesin jalan Kremenchuk dengan senjata dan amunisi dari Amerika Serikat dan Eropa yang ditujukan untuk pasukan Ukraina di Donbas timur.

Pusat perbelanjaan agak jauh tetapi ledakan amunisi “menciptakan api yang kemudian menyebar ke pusat perbelanjaan,” kata Polyansky.

Utusan Rusia itu mengatakan kepada negara-negara Barat bahwa dengan memasok senjata ke Ukraina, mereka memperpanjang waktu ketika para pemimpin Ukraina “akan duduk di meja perundingan dengan posisi yang realistis daripada dengan slogan-slogan.”

“Kami memulai operasi militer khusus untuk menghentikan penembakan Donbas oleh Ukraina dan agar wilayah negara ini, yang telah berubah menjadi anti-Rusia atas perintah sejumlah negara Barat, serta kepemimpinan nasionalisnya, tidak lagi menjadi ancaman bagi Rusia atau penduduk di selatan dan tenggara Ukraina,” katanya. "Dan sampai tujuan itu tercapai, operasi kami akan terus berlanjut.”

Wakil duta besar AS Richard Mills, mengatakan Rusia menghancurkan pusat perbelanjaan itu, dengan mengatakan serangan itu “sesuai dengan pola yang kejam, di mana militer Rusia membunuh warga sipil dan menghancurkan infrastruktur sipil di Ukraina.”

Dia menekankan bahwa ada banyak bukti yang tersedia untuk umum “bahwa Rusia, dan hanya Rusia” yang bertanggung jawab atas serangan ini dan lainnya. (TNA) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X