Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.598 views

Pasukan AS Klaim Bunuh 3 Pemimpin Senior Islamic State Dalam 2 Operasi Militer Di Suriah

QAMISHLI, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan AS membunuh tiga pemimpin senior Islamic State (IS) dalam dua operasi militer terpisah di Suriah Kamis (6/10/2022), termasuk serangan darat yang jarang terjadi di bagian timur laut yang dikendalikan oleh rezim Suriah, kata para pejabat AS.

Menurut para pejabat, pasukan operasi khusus AS melakukan serangan di dekat desa Qamishli, menewaskan pejuang IS Rakkan Wahid al-Shamman, melukai seorang lainnya dan menangkap dua orang lainnya.

Kemudian Kamis, AS melakukan serangan udara di Suriah utara, menewaskan Abu Ala, pemimpin Islamic State No. 2 di Suriah, dan Abu Mu'az al-Qahtani, pemimpin IS lainnya, kata para pejabat.

Seorang pejabat AS mengatakan sejumlah kecil tentara AS berada di dekat Qamishli selama kurang dari satu jam untuk melakukan serangan darat. AS jarang melakukan misi di wilayah yang berada di bawah kendali rezim Suriah Presiden Bashar al-Assad. Para pejabat berbicara dengan syarat anonim untuk membahas rincian serangan itu.

Dalam sebuah pernyataan, Komando Pusat AS mengatakan al-Shamman dikenal memfasilitasi penyelundupan senjata dan pejuang untuk mendukung operasi IS. Menurut pernyataan itu, tidak ada warga sipil atau tentara AS atau tewas atau terluka dalam serangan itu.

Informasi tambahan tentang serangan udara itu tidak diberikan.

AS terus memiliki sekitar 900 pasukan di Suriah untuk memberi nasihat dan membantu pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) dalam perang melawan kelompok Islamic State.

Seorang pejabat AS mengatakan bahwa, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, AS tidak menggunakan saluran telepon deconfliction dengan Rusia untuk memberi tahu mereka tentang serangan dan kehadiran pasukan AS di sana. Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk memberikan perincian, mengatakan kurangnya dekonfliksi lebih merupakan hasil dari keamanan operasional dan bukan reaksi terhadap perang Rusia di Ukraina.

AS dan Rusia telah menggunakan garis deconfliction untuk menghindari kemungkinan kecelakaan atau insiden ketika pasukan AS berada di wilayah timur laut Suriah di mana pasukan Rusia juga beroperasi. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X