Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.555 views

Ribuan Warga Palestina Hadiri Pemakaman 9 Orang Yang Tewas Dalam Serangan Israel Di Kamp Jenin

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Ribuan warga Palestina telah turun ke jalan untuk berpartisipasi dalam prosesi pemakaman sembilan orang yang dibunuh oleh pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin saat perlawanan Palestina bersumpah akan melakukan pembalasan.

Para pelayat membawa jenazah sembilan syuhada di pundak mereka, di depan Rumah Sakit Pemerintah Jenin, dalam prosesi pemakaman yang berkeliaran di jalan-jalan kota.

Menurut saksi mata, para pelayat mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang mengutuk pelanggaran Israel.

Outlet media Palestina melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menggerebek kamp Jenin pada Kamis pagi, membuat penduduk dan kelompok perlawanan populer tidak punya pilihan selain mempertahankan diri dan menghadapi pasukan pendudukan.

Sumber menunjukkan bahwa lebih dari 70 kendaraan bersenjata Israel menyerbu kota flashpoint dan kamp pengungsi tetangga, sementara penembak jitu Israel juga dikerahkan di atas atap dan tentara bersenjata berat menembaki pemuda Palestina yang mencoba menghalangi jalan mereka.

Israel akan membayar mahal

Mengutuk kejahatan mematikan itu, wakil kepala biro politik Hamas, Saleh al-Arouri, mengecam pembantaian Israel yang dilakukan terhadap warga sipil Palestina, dan berjanji bahwa Israel akan membayar mahal.

“Pendudukan akan membayar mahal pembantaian yang dilakukan di Jenin dan kampnya pagi ini, dan tanggapan perlawanan tidak akan ditunda,” al-Arori meyakinkan dalam sebuah pernyataan.

“Kehendak bangsa kita lebih kuat daripada kejahatan rezim pendudukan. Jenin, Tepi Barat, dan penduduknya akan tetap tak terkalahkan, dan kejahatan ini hanya akan menambah kekuatan dan tekad rakyat untuk berperang,” lanjutnya.

Pejabat Hamas itu juga memperingatkan rezim Israel bahwa perilaku ekstrem kabinet Benjamin Netanyahu dan intensifikasi serangan terhadap Palestina pasti akan memimpin front perlawanan untuk meluncurkan "pertempuran pedang al-Quds" baru untuk mempertahankan tanah dan rakyatnya.

Hamas dan faksi perlawanan lainnya percaya bahwa Operasi Pedang al-Quds, yang diluncurkan pada Mei 2021 untuk membela warga Palestina di al-Quds yang diduduki, membuka babak baru dalam perang melawan rezim pendudukan Israel.

Ia menambahkan bahwa sebagian besar luka berada di kepala dan dada, yang berarti penembakan terhadap orang tersebut dimaksudkan untuk membunuh.

Agresi Israel tidak akan menghentikan perlawanan

Semenrera itu, gerakan Jihad Islam mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa Jenin, kamp-kampnya, batalionnya, dan pejuang perlawanannya adalah perwujudan dari keinginan nasional di seluruh Palestina dan diaspora.

Sekretaris Jenderal Gerakan Jihad Islam, Ziyad Nakhala, mengatakan, "Agresi terhadap rakyat Palestina di Jenin dan Tepi Barat yang gagah berani ini tidak akan menghentikan perlawanan, dan para pejuang pemberani rakyat kami akan tetap berada di lapangan, dan akan tetap berada di medan perang. keadaan konfrontasi terus menerus dengan musuh (Israel)."

 “Kami tidak akan hancur dan kami tidak akan mundur meski sakit… senjata kami siap untuk melawan dan membela rakyat Palestina dan tujuan suci mereka,” tambahnya.

Juga, Dawood Shahab, seorang pemimpin senior Jihad Islam, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, "Tidak peduli seberapa besar pengorbanannya, dan tidak peduli seberapa agresif orang Israel dan tidak peduli seberapa jauh mereka meneror orang Palestina, kebenaran pasti akan menang." (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 20/05/2024 04:46

Kelaparan Melanda, Kapitalisme Biangnya