Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.736 views

Lebih Dari 1.400 Warga Suriah Terbunuh Oleh Bom Tandan Rusia Dan Rezim Assad

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Penggunaan bom curah oleh rezim Rusia dan Suriah telah menewaskan lebih dari 1.400 warga Suriah, sebagian besar warga sipil, menurut sebuah kelompok pemantau terkemuka Suriah.

Laporan Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) setebal 43 halaman menyoroti skala pengeboman Rusia dan rezim tanpa pandang bulu di wilayah oposisi di Suriah selama 11 tahun terakhir, termasuk penggunaan bom cluster yang dilarang yang telah menewaskan ratusan anak.

Saat diaktifkan, perangkat ini melepaskan antara 10 hingga 40 bom yang tidak meledak saat terjadi benturan tetapi tetap tidak aktif hingga terjadi kontak, seringkali dengan warga sipil tanpa sepengetahuan yang mengakibatkan kematian atau cedera yang mengubah hidup.

SNHR mencatat 1.435 warga Suriah, termasuk 518 anak-anak, terbunuh oleh perangkat ini antara tahun 2011 hingga 2023 dengan 4.410 warga sipil lainnya terluka, seringkali cacat.

“Setiap serangan munisi tandan berarti bahwa puluhan atau mungkin ratusan sisa, sebanyak 40 persen dari jumlah awal submunisi yang dikerahkan, tidak meledak, meninggalkannya sebagai ranjau darat mini yang mematikan yang dapat merenggut nyawa penduduk di daerah tersebut. ditargetkan," kata Fadel Abdul Ghany, direktur eksekutif SNHR.

“Salah satu alasan yang memaksa kami untuk merilis laporan komprehensif ini adalah fakta bahwa kami telah secara teratur mendokumentasikan kematian dan cedera baru dari sisa-sisa munisi tandan.”

Konvensi Munisi Curah 2008, yang ditandatangani oleh 108 negara tetapi bukan Suriah, melarang penggunaan bom tersebut karena bahaya senjata bagi warga sipil.

Senjata-senjata itu dirancang untuk digunakan dalam pertempuran militer, seperti melawan kendaraan lapis baja di lapangan udara, tetapi Rusia dan rezim Suriah telah mengerahkannya secara ekstensif di wilayah sipil.

Sekitar 42 persen dari bom curah yang dijatuhkan dalam perang Suriah terjadi pada tahun 2016, tak lama setelah Rusia memasuki perang membantu rezim teroris Assad yang hampir kalam dalam pertempurannya melawan oposisi.

Kedua angkatan udara tanpa pandang bulu membom kota dan desa oposisi, dengan bom curah, senjata kimia, dan bom barel yang semuanya digunakan dengan efek yang menghancurkan.

Setidaknya 500.000 telah tewas dalam perang Suriah sejak 2011, sebagian besar adalah warga sipil akibat pemboman dan artileri rezim. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X