Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.351 views

Kementerian Kesehatan: Israel Ubah Rumah Sakit Gaza Jadi 'Pangkalan Militer'

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Di tengah perang genosida Israel yang sedang berlangsung melawan Jalur Gaza, pasukan rezim Zionis dilaporkan telah mengubah rumah sakit terbesar yang masih berfungsi di wilayah pesisir menjadi “pangkalan militer.”

“Pasukan pendudukan menahan sejumlah besar staf medis di dalam Kompleks Medis Nasser, yang mereka (pasukan) ubah menjadi pangkalan militer,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra pada hari Sabtu (17/2/2024).

Pasukan Zionis menyerbu rumah sakit tersebut, yang terletak di kota Khan Younis di Gaza selatan, pada hari Kamis, menyerang ratusan pengungsi Palestina, yang mencari perlindungan di dalam fasilitas tersebut dari kerusakan akibat kampanye militer Israel.

Médecins Sans Frontières (MSF), juga dikenal sebagai Doctors Without Borders telah menyatakan keprihatinannya mengenai situasi yang terjadi di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Jalur Gaza, dan menyerukan pasukan Israel untuk memastikan warga sipil dan staf medis yang terjebak di dalamnya tidak terluka.

Militer Israel mengklaim bahwa mereka sedang memburu pejuang Palestina di dalam rumah sakit, dan sejauh ini telah menangkap 100 tersangka.

Militer telah menggunakan klaim tersebut untuk menyerang dan mengepung rumah sakit di Gaza sejak 7 Oktober 2023, ketika mereka memulai perang melawan wilayah tersebut sebagai tanggapan atas operasi yang dilakukan oleh gerakan perlawanannya.

Hampir 29.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan, anak-anak, dan remaja, sejauh ini tewas akibat serangan brutal militer.

Juga pada hari Sabtu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk melakukan invasi darat terhadap kota Rafah di Gaza selatan, yang dipenuhi ratusan ribu pengungsi Palestina.

Netanyahu mengatakan para kritikus yang menyerukan rezim untuk tidak melakukan tindakan militer terhadap kota tersebut secara efektif mengatakan kepada Tel Aviv untuk “kalah perang.”

Pekan lalu, Netanyahu memerintahkan militer Israel untuk mengevakuasi warga sipil dari Rafah menjelang rencana operasi darat.

Kota ini menjadi tempat bagi sekitar 1,5 juta warga Palestina yang mengungsi dari peperangan.

Organisasi bantuan mengatakan evakuasi di Rafah hampir mustahil dilakukan, mengingat skala kehancuran di wilayah lain di Gaza dan banyaknya orang yang terjebak di wilayah yang terkepung. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 20/05/2024 04:46

Kelaparan Melanda, Kapitalisme Biangnya