Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.481 views

Jenderal Israel: Mustahil Mengalahkan Hamas, Peristiwa Di Gaza Aib Besar Bagi Israel

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Mayor Jenderal militer pendudukan Israel, Itzhak Brik, pada hari Rabu (3/7/2024) menggambarkan situasi di Jalur Gaza sebagai “aib besar bagi Israel,” dan berkomentar, “Kami mengalami kerugian dalam skala besar.”

Brik menuduh Netanyahu "melemparkan debu ke mata orang-orang," karena ia mengabaikan kerugian yang diderita oleh "Israel", dan menambahkan bahwa Kepala Staf Israel Herzi Halevi berbohong dan bertujuan untuk tetap pada posisinya sampai akhir masa jabatannya.

Dia menegaskan kembali bahwa militer Israel tahu bahwa “tidak mungkin mengalahkan Hamas,” sementara tentara Israel terbunuh di Jalur Gaza, dan menunjukkan bahwa pembicaraan tentang melanjutkan perang “sampai Hamas dirusak” hanyalah slogan belaka.

Dalam sebuah wawancara untuk saluran Israel KAN, Brik meminta Israel untuk sadar sebelum Netanyahu, Gallant, dan Halevi menyeret "Israel" ke dalam perang regional yang komprehensif, memperingatkan bahwa pertempuran melawan Hizbulata sekarang akan menghasilkan kekalahan strategis bagi "Israel".

Sangat kelelahan

Sementara itu, para komandan empat divisi militer Israel yang beroperasi di Jalur Gaza memberi tahu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu selama diskusi bahwa tentara mereka sangat kelelahan karena terus bertugas selama sembilan bulan terakhir dan bahwa mereka mengalami "kepunahan", Otoritas Penyiaran Israel dilaporkan.

Para komandan divisi berbicara tentang meningkatnya ketidakpuasan dan kritik di antara pasukan cadangan Israel yang beroperasi di Gaza, dengan menyebutkan ketidaksetaraan dalam berbagi beban dinas militer dengan Haredim (Yahudi Ultra-Ortodoks) dan upah yang tidak mencukupi, serta memperingatkan bahwa hal ini memiliki "dampak negatif" pada kinerja militer Israel di medan perang.

Para komandan juga mengatakan kepada Netanyahu bahwa menghancurkan terowongan dan infrastruktur Hamas akan memakan “waktu yang lama.”

Pada hari Selasa, The New York Times melaporkan bahwa jenderal militer Israel mendesak gencatan senjata di Gaza. Surat kabar tersebut melakukan wawancara dengan jenderal-jenderal Israel saat ini dan mantan jenderal yang mendukung gencatan senjata di Gaza, yang kemungkinan besar akan mengarah pada gencatan senjata dengan Perlawanan di Libanon – Hizbulata, terutama karena mereka percaya bahwa gencatan senjata adalah solusi yang paling tepat di negara mereka yang rentan.

“Mereka memahami bahwa jeda di Gaza membuat deeskalasi lebih mungkin terjadi di Libanon. Dan mereka memiliki lebih sedikit amunisi, lebih sedikit suku cadang, lebih sedikit energi dibandingkan sebelumnya – jadi mereka juga berpikir jeda di Gaza memberi kita lebih banyak waktu untuk bersiap jika terjadi konflik. perang yang lebih besar akan terjadi dengan Hizbullah (baca:Hizbulata),” kata mantan penasihat Eyal Hulata.

Hal ini terjadi ketika media Israel baru-baru ini melaporkan bahwa militer pendudukan Israel berencana untuk mengakhiri operasinya di Rafah, Jalur Gaza selatan, dalam beberapa hari mendatang, mengakhiri perang yang sedang berlangsung di Gaza dalam bentuknya yang sekarang.

Netanyahu dilaporkan mengadakan diskusi dengan para pemimpin senior militer mengenai penghentian operasi Rafah dan secara dramatis mengubah sifat perang di Gaza.

Media Israel mengindikasikan bahwa ini berarti militer akan beralih ke fase serangan terkonsentrasi dan terarah yang disertai dengan serangan udara.

Hal ini terjadi seminggu setelah Netanyahu mengatakan pertempuran sengit militer Israel melawan Hamas di Rafah hampir berakhir.

“Fase intens pertempuran melawan Hamas akan segera berakhir,” kata Netanyahu dalam sebuah wawancara untuk Channel 14 Israel.

Namun, ia menekankan bahwa hal ini “tidak berarti bahwa perang akan segera berakhir, namun perang dalam fase intensnya akan segera berakhir di Rafah.”

Media Israel menyatakan bahwa dengan berakhirnya operasi Rafah, "Israel" secara praktis akan terlibat dalam negosiasi penyelesaian dengan Hizbulata di Libanon di bawah mediasi Amerika Serikat.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X