Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
13.196 views

Astagfirullah!! Pemimpin Ikhwanul Muslimin Hadiri Perayaan Natal Gereja Koptik Mesir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Para pemimpin Ikhwannul Muslimin akhirnya menghadiri undangan perayaan Natal umat Koptik Mesir yang digelar pada 7 Januari 2012, media massa setempat melaporkan, Ahad

Wakil Pemimpin Tertinggi (Mursyid) Ikhwanul Muslim, Dr. Mahmoud Ezzat dan Dr. Mohamed Moursi, Ketua Partai Hurriyah Wal Adalah --sayap politik Ikhwanul Muslim-- menghadiri undangan Natal di Katedral Abbasea, Kairo, tersebut.

Para petinggi Ikhwanul Muslimin itu datang untuk menyampaikan selamat kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Koptik, Shenouda II, dan meninggalkan gereja menjelang pelaksanaan misa Natal, kata surat kabar "Al-Ahram".

"Ini pertama kali gereja Koptik secara resmi mengundang Ikhwanul Muslimin dan dihadiri para petinggi organisasi Islam berpengaruh di Mesir tersebut," kata suratkabar "Al Ahram".

..Ini pertama kali gereja Koptik secara resmi mengundang Ikhwanul Muslimin dan dihadiri para petinggi organisasi Islam berpengaruh di Mesir tersebut..

Sebelumnya pemimpin tertinggi Gereja Ortodoks Koptik Mesir, Paus Shenouda mengirimkan undangan untuk semua faksi politik untuk menghadiri Misa Malam Natal termasuk partai Salafi Ashalah, An-Nur dan Fadhilah serta Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin. Tidak diberitakan apakah ada anggota partai lain yang juga menghadiri undangan tersebut.

Ikwanul Muslimin sendiri saat ini merupakan kekuatan politik utama Mesir, yang dipastikan menang dalam pemilihan anggota parlemen, yang sedang berlangsung.

Pada Agustus 2011, para petinggi Ikhwanul Muslimin juga untuk pertama kali melakukan kunjungan kepada pemimpin gereja Koptik, yang diterima oleh Shenouda III.

Organisasi pemuda Ikhwanul Muslimin, Syubbanul Muslimin bekerja sama dengan pihak keamanan setempat turut mengamankan pelaksanaan Natal di berbagai gereja Koptik di seantero negara itu.

Pengawalan gereja pada perayaan Natal itu untuk mencegah serangan bom oleh kelompok teroris.

Pada Natal tahun lalu terjadi serangan bom di salah satu gereja di Iskandariyah, kota wisata pesisir laut Tengah (221 kilometer utara Kairo).

..Organisasi pemuda Ikhwanul Muslimin, Syubbanul Muslimin bekerja sama dengan pihak keamanan setempat turut mengamankan pelaksanaan Natal di berbagai gereja Koptik di seantero negara itu..

Sebelumnya, Pemimpin tertinggi Gereja Ortodoks Koptik Mesir, Paus Shenouda mengirimkan undangan untuk semua faksi politik untuk menghadiri Misa Malam Natal termasuk partai Salafi Ashalah, An-Nur dan Fadhilah serta Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin, sumber gereja mengatakan pada hari Rabu lalu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Shenouda bersikeras mengundang semua warga Mesir dan partai politik terlepas dari afiliasi mereka untuk merayakan kelahiran Kristus.

Gereja Koptik Mesir merayakan Natal pada 7 Januari berpegang pada kalender Julius, yang memastikan kelahiran Yesus Kristus jatuh pada 7 Januari tahun ke-6 sebelum Masehi.

Gereja lain merayakan Natal pada 25 Desember berdasarkan atas kalender Gregorius, yang ditetapkan Paus Gregorius XIII pada 1585 atas hasil penelitian perbintangan oleh astronom kala itu. (by/ant)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X