Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.628 views

Kasus Bunuh Diri Prajurit AD Amerika Naik 80 Persen Pasca Invasi Irak

AMERIKA -SERIKAT (voa-islam.com) - Dokter-dokter militer Amerika mengatakan jumlah kasus bunuh diri di Angkatan Darat AS melonjak 80 persen setelah invasi Irak.

Sebelum 2003, persentase kasus bunuh diri dari Angkatan Darat di bawah angka penduduk sipil, tetapi mulai mendaki di tahun 2004, satu tahun setelah invasi Irak yang dipimpin AS, menurut analisis para dokter, yang diharapkan muncul dalam Jurnal Inggris Injury Prevention, Kamis .

Pada tahun 2008, 140 prajurit Angkatan Darat AS melakukan tindakan bunuh diri, sebuah angka, yang mencerminkan peningkatan 80 persen dari tahun 2004, artikel tersebut mencatat. Angka bunuh diri juga banyak lebih tinggi dari masyarakat sipil, katanya.

"Peningkatan ini, belum pernah terjadi sebelumnya dalam lebih dari 30 tahun catatan Angkatan Darat AS, menunjukkan bahwa 30 persen kasus bunuh diri yang terjadi di tahun 2008 mungkin terkait dengan pasca peristiwa 2003 setelah komitmen utama pasukan ke Irak, di samping operasi yang sedang berlangsung di Afghanistan, "kata surat kabar itu.

Tercatat bahwa lebih dari seperlima dari semua tentara aktif tugas menderita dari beberapa jenis gangguan mental.

Menurut tiga studi berbeda yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health pada bulan Januari, banyak personil militer dan veteran AS yang berjuang dengan post-traumatic stress disorder (PTSD), depresi atau konsekuensi lain dari penyebaran ke zona perang.

..Pada tahun 2008, 140 prajurit Angkatan Darat AS melakukan tindakan bunuh diri, sebuah angka, yang mencerminkan peningkatan 80 persen dari tahun 2004..

Sebuah penelitian terhadap hampir 600 veteran AS yang kembali dari Irak atau Afghanistan menunjukkan bahwa hampir 14 persen dari mereka menderita PTSD dan 39 persen dari kemungkinan penyalahgunaan alkohol.

Semua pasukan Amerika, kecuali untuk kontingen militer yang ditempatkan pada Kedutaan Besar AS di Baghdad dan konsulat AS di negara itu, meninggalkan Irak pada Desember 2011.

Washington melancarkan invasi pada tahun 2003 dengan dalih bahwa Irak memiliki senjata pemusnah massal (WMD).

Namun, kemudian terungkap bahwa tidak hanya mantan diktator Irak, Saddam Hussein, yang tidak memiliki WMD, tetapi juga bahwa para pemimpin AS dan Inggris, yang telah membela aksi militer tersebut, tahu tentang tidak adanya senjata tersebut di Irak.

Menurut organisasi investigasi yang berbasis di California, Project Censored, lebih dari satu juta warga Irak telah tewas selama invasi dan pendudukan dari 2003 hingga 2011. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X

Selasa, 21/10/2014 14:06

Mengawal Sumpah Presiden Jokowi