Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.109 views

Dukungan dan Pengakuan Internsional Terhadap Oposisi Suriah

Oposisi Suriah, Dewan Nasional Suriah (SNC),  mendapatkan dukungan dan pengakuan internasional. SNC bersumpah akan membangun kekuatan tempurnya, dan berperang melawan pasukan Presiden Bashar al-Assad sendiri.

Pemimpin kelompok itu, Burhan Ghalioun, yang bertemu dengan berbagai perwakilan negara-negara Sahabat Suriah atau
Friends of Suriah, yang berkumpul hari Minggu di Istambul, mengatakan bahwa oposisi berkomitmen akan membentuk pemerintah yang tidak akan melakukan diskriminasi atas dasar agama  atau etnis. SNC juga akan menjamin hak-hak sipil, jika berhasil mengguligkan pemerintahan  Suriah.

Burhan menegaskan bahwa oposisi Suriah membutuhkan bantuan masyarakat internasional menghadapi kekerasan yang terus berlangsung, dan mengakibatkan ribuan orang tewas. SNC meminta masyarakat internasional  agar membantu ribuan orang Suriah yang sekarang ingin melepaskan dari kejahatan rezim Aliwiyin (Shiah) yang sangat menindas.

"Anda menyaksikan adegan tragis setiap hari yang dialami rakyat Suriah," kata Ghaliun. Ghaliun  mendesak para pemimpin di seluruh dunia, berpartisipasi membantu rakyat Suriah membebaskan dari cengkeraman Bashar al-Asad yang terus-menerus melakukan kejahatan. "Rezim Suriah mendapatkan manfaat dari keraguan dari masyarakat internasional, dan terus melakukan pengepungan terhadap kota-kota, menggusur warga, dan melakukan penembakan terhadap rakkyat yang tidak berdosa”, tambahnya.

Koalisi 83 negara -yang secara teknis adalah Kelompok Sahabat Rakyat Suriah- menyatakan "dukungan untuk melakukan langkah-langkah yang sah guna melindungi penduduk Suriah", dan mendesak pasukan Suriah menghentikan penembakan dan  pembantaian terhadap warga sipil.

SNC yang  mula-mula sangat terpecah-pecah, sekarang, tampaknya secara komprehensif mewakili kepentingan kekuatan oposisi Suriah, dan sekarang menjadi wakil sah rakyat Suriah. SNC secara efektif akan mengambil peran utama dalam membangun masa depan Suriah, pasca Presiden Bashar al-Assad. SNC menjadi kekuatan utama dalam  menghadapi Bashar al-Assad. Pertemuan di Istambul, Turki, merupakan puncak ketidaksenangan negara Arab dan  Barat, yang melihat kekerasan yang terus berlangsung di Suriah.

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan sebagai tuan rumah konferensi, berjanji kepada rakyat Suriah. "Turki tidak akan meninggalkan mereka sendirian", ujarnya. Seluruh pemimpin dunia bertemu di Istambul, membahas cara-cara mengakhiri kekuasaan Assad,  yang sudah berkuasa lebih dari dua dekade.

Dibagian lain, Amerika Serikat meningkatkan komitmen bantuan keuangan kepada SNC, di mana Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton mengumumkan tambahan $ 12 juta dollar kepada oposisi Suriah. Clinton juga berjanji akan terus meningkatkan bantuannya bagi rencana kemanusiaan, terutama bagi bantuan medis, yang sangat diperlukan oleh para pengungsi.

Tapi, seorang pejabat senior SNC mengatakan, bahwa SNC memerlukan bantuan yang lebih besar, $ 30 juta dollar, ujar Adib Shishakly."

"Jika kita tidak melindungi bagi masyarakat yang berada di wilayah Suriah, ini seperti kami tidak melakukan apa-apa," tambah Shishakly. Shishakly  menyerukan  masyarakat internasional untuk mendukung para pejuang  Tentara Pembebasan Suriah  yang  sekarang berada di zona perang.

 Dia memperingatkan bahwa oposisi tidak bisa bertahan selamanya jika al-Assad, jika Assad tidak menerima rencana perdamaian oleh mantan PBB Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan.

 "Jika kita memberikan kesempatan kepada rezim Assad dan kita tidak memberikan batas waktu untuk misi Annan, maka itu berarti memberikan rezim Assad kesempatan untuk melakukan pembunuhan lagi, dan penyiksaan lagi."

"Konferensi berlangsung pada 1 April, karena hari April Mop," kata pembaca berita Suriah, menuduh para peserta melayani kepentingan Israel, Erdogan, dan  melaksanakan perintah Clinton. (af/tm)


Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X