Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.004 views

AQIM Rebut Gudang-gudang Utama Persenjataan Mali

MALI (voa-islam.com) - Setelah merebut 50 persen wilayah Mali dan telah mendeklarasikan wilayah tersebut sebagai negara Islam, Mujahidin kembali membuat khawatir pihak-pihak yang memusuhi mereka dengan kabar bahwa para pejuang Islam tersebut telah merebut sejumlah gudang utama persenjataan pemerintah Mali yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kebutuhan senjata 2 negara.

Forum Ansar melaporkan, dengan merujuk kepada AFP, bahwa unit Mujahidin Al-Qaidah di Maghreb Islam (AQIM) merebut beberapa gudang persenjataan utama Mali, yang meningkatkan kekhawatiran dalam rezim boneka tersebut.

Sumber-sumber Agency mencatat bahwa gudang senjata bawah tanah dan amunisi di kota strategis timur laut Gao akan jauh meningkatkan kekuatan tembak dari Mujahidin. Akibatnya AQIM, mereka akan dapat mengalahkan formasi militer dari "pemerintah transisi" Mali.
 
"Ini salah satu depot utama tentara Mali", satu sumber keamanan Mali mengatakan kepada AFP dan menambahkan bahwa insiden itu bisa menjadi awal dari "perang yang panjang dan sulit".

..Mujahidin menyita banyak senjata  yang akan cukup untuk seluruh tentara militer Mali dan bahkan untuk pasukan militer Burkina Faso, yang terletak di selatan.

 
Sebuah sumber keamanan regional Barat mengkonfirmasi perebutan gudang senjata oleh para Mujahidin tersebut akan "benar-benar meningkatkan daya serang AQIM", dan menambahkan: "Depot bawah tanah yang AQIM temukan ini benar-benar mengesankan".
 
Menurut sumber AFP, Mujahidin menyita banyak senjata  yang akan cukup untuk seluruh tentara militer Mali dan bahkan untuk pasukan militer Burkina Faso, yang terletak di selatan.

Berita tentang penyitaan senjata oleh Mujahidin AQIM, yang terjadi awal pekan ini, muncul hari Ahad setelah "pemerintahan sementara" Mali yang dibentuk setelah kudeta 22 Maret oleh militer, "mengutuk" persatuan antara mujahidin dan para pemberontak, berdasarkan Hukum Syariah. Gerakan Islam Ansar al-Dien, atau Pembela Agama, yang bersekutu dengan Al-Qaeda, dan para pemberontak Tuareg dari Gerakan Nasional untuk Pembebasan Azawad (MNLA), memproklamasikan Negara Islam Azawad.
 
Dilihat oleh peta, Azawad sendiri terletak di bagian utara Mali, dan menempati 50% dari wilayah negara tersebut. (by/kc)

 

Ket: Pejuang Islam Anshar Al-Dien di Mali

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Sudah tiga hari dirawat di rumah sakit swasta di Banyumas, tapi kondisi Mutia Az-Zahra makin memburuk. IDC memindahkan ke rumah sakit yang lebih bagus di Gombong....

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Karena terlambat penanganan, kondisi istri mujahid ini sangat memprihatinkan: sudah sepekan tidak bisa buang air besar, sesak nafas, HB turun drastis....

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Bantuan tahap pertama pengobatan kanker mulut Ummu Fatimah diserahkan oleh Tim Ruqyah IDC yang ditugaskan menerapi ruqyah sepekan dua kali. Perhatikan foto kondisi terbarunya!!...

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Ujian berat datang silih berganti. Ketika sedang bertarung mati-matian melawan kanker ganas di mulutnya, Ummu Fatimah diceraikan sang suami, lalu berpisah dengan kedua buah hatinya....

Latest News


Must Read!
X