Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.800 views

AQIM Rebut Gudang-gudang Utama Persenjataan Mali

MALI (voa-islam.com) - Setelah merebut 50 persen wilayah Mali dan telah mendeklarasikan wilayah tersebut sebagai negara Islam, Mujahidin kembali membuat khawatir pihak-pihak yang memusuhi mereka dengan kabar bahwa para pejuang Islam tersebut telah merebut sejumlah gudang utama persenjataan pemerintah Mali yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kebutuhan senjata 2 negara.

Forum Ansar melaporkan, dengan merujuk kepada AFP, bahwa unit Mujahidin Al-Qaidah di Maghreb Islam (AQIM) merebut beberapa gudang persenjataan utama Mali, yang meningkatkan kekhawatiran dalam rezim boneka tersebut.

Sumber-sumber Agency mencatat bahwa gudang senjata bawah tanah dan amunisi di kota strategis timur laut Gao akan jauh meningkatkan kekuatan tembak dari Mujahidin. Akibatnya AQIM, mereka akan dapat mengalahkan formasi militer dari "pemerintah transisi" Mali.
 
"Ini salah satu depot utama tentara Mali", satu sumber keamanan Mali mengatakan kepada AFP dan menambahkan bahwa insiden itu bisa menjadi awal dari "perang yang panjang dan sulit".

..Mujahidin menyita banyak senjata  yang akan cukup untuk seluruh tentara militer Mali dan bahkan untuk pasukan militer Burkina Faso, yang terletak di selatan.

 
Sebuah sumber keamanan regional Barat mengkonfirmasi perebutan gudang senjata oleh para Mujahidin tersebut akan "benar-benar meningkatkan daya serang AQIM", dan menambahkan: "Depot bawah tanah yang AQIM temukan ini benar-benar mengesankan".
 
Menurut sumber AFP, Mujahidin menyita banyak senjata  yang akan cukup untuk seluruh tentara militer Mali dan bahkan untuk pasukan militer Burkina Faso, yang terletak di selatan.

Berita tentang penyitaan senjata oleh Mujahidin AQIM, yang terjadi awal pekan ini, muncul hari Ahad setelah "pemerintahan sementara" Mali yang dibentuk setelah kudeta 22 Maret oleh militer, "mengutuk" persatuan antara mujahidin dan para pemberontak, berdasarkan Hukum Syariah. Gerakan Islam Ansar al-Dien, atau Pembela Agama, yang bersekutu dengan Al-Qaeda, dan para pemberontak Tuareg dari Gerakan Nasional untuk Pembebasan Azawad (MNLA), memproklamasikan Negara Islam Azawad.
 
Dilihat oleh peta, Azawad sendiri terletak di bagian utara Mali, dan menempati 50% dari wilayah negara tersebut. (by/kc)

 

Ket: Pejuang Islam Anshar Al-Dien di Mali

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X