Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.426 views

Pemimpin Al-Qaidah Serukan Persatuan Diantara Mujahidin di Suriah

DUBAI, UEA (voa-islam.com) - Pemimpin tertingi Al-Qaidah Syaikh Ayman Al-Zawahri telah menyerukan persatuan dalam sebuah wawancara baru di tengah melebarnya perpecahan dengan organisasi jihad saingan yang berakar dari perang sipil Suriah.

Wawancara tersebut, dimana layanan monitoring SITE  menanggalkan antara bulan Februari dan April, dirilis setelah Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) menuduh Al-Qaidah telah "menyimpang dari jalan yang benar."

"Mereka telah membagi jajaran mujahidin di setiap tempat," kata juru bicara ISIS Syaikh Abu Mohammad al-Adnani mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di forum jihad.

Syaikh Zawahri menolak tuduhan itu, menunjukkan bahwa rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad kemungkinan telah menembus kelompok jihad untuk menabur hasutan, menurut SITE, yang menerjemahkan wawancaranya dengan outlet media yang dijalankan Al-Qaidah.

"Jika saya memerintahkan Anda untuk melawan saudara-saudara mujahidin Anda, jangan patuhi saya. Jika saya memerintahkan Anda untuk meledakkan diri di antara saudara mujahidin Anda, jangan patuhi saya," katanya.

..Jika saya memerintahkan Anda untuk melawan saudara-saudara mujahidin Anda, jangan patuhi saya..

Syaikh Zawahri, yang menggantikan As-Syahid (Insyallah) Syaikh Usamah Bin Ladin sebagai pemimpin jaringan jihad global pada tahun 2011, menyatakan Jabhat Al-Nusrah menjadi afiliasi resmi Al-Qaidah di Suriah.

"Metode kami adalah untuk fokus pada era dari berhala Hubal, Amerika, dan Tentara Salib sekutunya dan Zionis dan para agen pengkhianat mereka, dan untuk mendorong umat [Muslim] dan memobilisasi untuk jihad melawan mereka dan meninggalkan pertempuran sepihak," kata Zawahri dalam wawancara tersebut.

"Metode kami adalah untuk melestarikan darah dan menghindari operasi yang berpotensi menumpahkan darah orang lain secara tidak adil di pasar, pemukiman, dan bahkan di antara kelompok-kelompok jihad."

Kelompok-kelompok jihad kuat di Suriah, termasuk afiliasi yang ditunjuk Al-Qaidah, Jabhat Al-Nusrah, telah terkunci dalam pertempuran sengit dengan ISIS sejak Januari yang telah menewaskan ribuan pejuang.

Jabhat Al-Nusrah dan ISIS memiliki akar yang sama dalam bekas afiliasi Al-Qaidah Irak, Negara Islam Irak. (st/tds)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa