Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS

Muslimah

Senin, 23 Oktober 2023 16:20 wib

Masalah Rumah Tangga, Bahan Ghibah Utama?

Kebanyakan dari orang-orang semacam ini bisa dipastikan bahwa mereka merasa bahwa kehidupan rumah tangga mereka itu kurang sempurna sehingga mencari-cari kecacatan dari rumah tangga orang lain. Tapi ada juga yang karena FOMO doang, alias di lingkungan tersebut karena banyak yang bergosip, jadi ikut bergosip juga, mumpung nggak ada kerjaan, kan? more →

Jum'at, 13 Oktober 2023 16:27 wib

Perundungan di Kalangan Pelajar, Masa Depan Peradaban dalam Ancaman

Sungguh fenomena perundungan di kalangan pelajar hari ini kian memprihatinkan! Tentu saja kita tak boleh menganggap sepele dan mengabaikan hal tersebut, karena sejatinya fenomena perundungan menunjukkan betapa rusaknya generasi hari ini. Bagaimana mungkin akan tercipta peradaban gemilang di masa depan jika perilaku generasinya dihiasi dengan krisis moralitas dan minim akhlak? more →

Selasa, 10 Oktober 2023 14:17 wib

Istiqamah Menutup Aurat

Di salah satu sosial media tempo hari, ada postingan yang menayangkan seorang wanita dengan pakaian olahraga terbuka sedang berlari di jalan. Mengejutkannya, banyak sekali wanita yang nimbrung di situ. Rata-rata dari mereka berkomentar tentang bagaimana inginnya perasaan mereka melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh pengunggah. Berpakaian bebas tanpa dihakimi atau dipandang ‘ganjil’ oleh orang-orang sekitar. more →

Sabtu, 7 Oktober 2023 05:30 wib

Pernikahan, Lebih Indah daripada Kisah Cinderella?

Tak seindah kisah pernikahan Cinderella, mungkin kalimat ini sangat relevan dengan kisah rumah tangga pasangan suami istri yang belakangan semakin banyak diterpa masalah. Setiap hari kita menyaksikan banyaknya berita sadis dan menyayat hati, bagaimana ikatan pernikahan yang diharapkan akan menjadi wadah untuk menggenapi separuh lagi dari agamanya malah menjadi ikatan yang menghantarkan banyak nyawa kepada kematian. more →

Selasa, 3 Oktober 2023 16:07 wib

KDRT Makin Kejam, Emang Boleh Se-sadis Ini?

Kasus ngeri domestic violence (kekerasan dalam dalam rumah tangga), dengan beragam sebab sampai pada tindak kriminal pembunuhan, membuat kita tak habis pikir. Bagaimana bisa, wanita yang dulu dicinta, dipuja dan diperjuangkan untuk diminta dari orang tuanya, dengan mudah dibunuh hanya karena hal sepele. Seperti ada yang ga konek. Tapi sih, hal mendasar kenapa bisa sampai terjadi kriminalitas, kuncinya ada pada lemahnya pengelolaan emosi. more →

Senin, 11 September 2023 10:10 wib

Menyikapi Maraknya Kasus Perselingkuhan di Masyarakat

Begitu maraknya kasus perselingkuhan saat ini tak terkecuali juga telah terjadi di kalangan PNS, maka menimbulkan pertanyaan, sebenarnya siapakah pihak yang bersalah dalam kasus perselingkuhan, pelakor, suami sendiri atau istrinya yang tidak pandai menjaga suami? more →

Jum'at, 8 September 2023 22:40 wib

Degradasi Moral Gen Z, Apa yang Salah?

Degradasi moral terjadi pada generasi Z (Gen Z), terlihat dari kerusakan moral yang terjadi. Seiring dengan cepat dan progresifnya perkembangan teknologi serta perubahan menuju tatanan dunia baru pada abad ke-21 ini. Perkembangan teknologi, cukup berdampak terhadap perkembangan moral bagi Gen Z. Gaya hidup yang dipengaruhi globalisasi menjadi trend bagi Gen Z yang berdampak positif untuk kemajuan peradaban dan pengetahuan. more →

Rabu, 6 September 2023 06:08 wib

Warning Body Shamming!

Tanpa kita sadari, body shamming ini sudah menjadi normal, kita bahkan terkadang tidak sadar kalau kita sudah body shamming ke orang saking hal ini sudah menjadi reflek. Emang body shamming itu bagaimana, sih? Body shamming merupakan tindakakan yang merendahkan, menghakimi, atau mengkritik tubuh atau penampilan seseorang, seperti berat badan, tinggi badan, bentuk fisik, dan semacamnya. more →

Ahad, 27 Agutus 2023 14:35 wib

Kontestasi Kecantikan: Demi Prestasi Atau Ekploitasi?

Proses body checking sebagai salah satu kriteria beauty adalah hal yang lumrah bagi penyelenggara kontes untuk menilai proporsional lekuk tubuh para kontestan. Disini tampak ekploitatif dari pihak penyelenggara. Mereka tidak hanya puas menikmati kecantikan bagian wajah saja bahkan bisa melihat kecantikan yang lainnya dengan dalih persyaratan sebagai peserta grand final. more →

Rabu, 23 Agutus 2023 06:47 wib

Muslimah Support Muslimah

Siapa, nih, yang suka banget komentarin dosa orang lain di sosial media? Ya, nggak cuman di sosial media, sih, di dunia nyata juga. Ya, orang-orang macam ini, tuh, selalu ada. Kayak apa, ya, dorongan dari mencari-cari kejelekan atau kekurangan orang dan mengolok-oloknya itu banyak banget. more →

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren