Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Allahu Akbar!! Habib Rizieq dan Ratusan Ribu Ormas Islam Gebrak Kantor Ahok

1 views

Allahu Akbar!! Habib Rizieq dan Ratusan Ribu Ormas Islam Gebrak Kantor Ahok

Ratusan Ribu Umat Islam Gelar Aksi Bela Islam Ganyang Ahok JAKARTA (voa-islam.com)--Ratusan ribu umat Islam menggelar aksi unjuk rasa dengan tema "Aksi Bela Islam' menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. menilai Ahok telah menistakan Islam dengan menyebut umat Islam telah dibodohi dengan surat al-Maidah ayat 51.

"Kita akan melaporkan Ahok karena telah menistakan agama ke Bareskrim," kata Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab di depan Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Habib Rizieq mendesak agar aparat kepolisian bersikap netral dan segera menegakkan proses hukum kepada Ahok. "Pemerintah jangan ikut campur, ini persoalan penistaan agama," lontarnya. Senada dengan Habib Rizieq, Ustadz Shobri Lubis mendesak aparat keamanan untuk segera memproses laporan hukum umat Islam terhadap Ahok.

Sebab, penundaan proses hukum akan memunculkan pengadilan Jalanan kepada Ahok. "Bila Ahok tidak diproses hukum, maka umat Islam secara bersama-sama atau sendiri-sendiri akan menegakkan hukum dengan membunuh Ahok," tegasnya.

Aksi Bela Islam di lakukan ratusan ribu umat Islam berangkat dari masjid Istiqlal, lalu melakukan long march menuju Bareskrim Mabes Polri di depan sekitar stasiun Gambir.

Bergabung dalam aksi tersebut puluhan elemen umat Islam, di antatanya, FPI, FUI, GPII, KB-PII, Majelis Az-Zikra, AQL Center, Hamas Tenabang, FBR, Forkabi, Forum Komunikasi Alumni Afghanistan Indonesia (FKAAI), Jamah Anshar Syariah (JAS), Taruna Muslim, Hidayatullah, kelompok pecinta Alam, Pelajar Islam Indonesia (PII), Gerakan Bela Negara (GBN), dan lain sebagainya. Hadir sejumlah tokoh dalam orasi, di antaranya Habib Rizieq Syihab, ustadz Shobri Lubis, dai nasional ustadz Zaki Mirza, Amien Rais, Alfian Tanjung, ustadz Haris Amir Falah, Ustadz Bahtiar Nasir, ustadz Muhammad Al-Khaththath, dan lain sebagainya. Ratusan ribu umat Islam dalam aksinya meneriakkan yel-yel "gantung ahok, ganyang Ahok, tangkap Ahok, dan bunuh Ahok.

Dalam pantauan Voa Islam sejumlah tokoh melakukan beberapa pelaporan baru terhadap Ahok ke dalam Bareskrim Mabes Polri, massa umat Islam masih mendengarkan orasi para tokoh.* [Bilal/Syaf/voa-islam.com]