Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Ustadz Salimin Dani, MA: Penjarakan Ahok 5 Tahun, Hakim Harus Gunakan Nurani!

1 views

JAKARTA (voa-islam.com) - Dalam Aksi Bela Islam (ABI) kelima atau AKSI 505 yang bertepatan pada hari Jumat, 5 Mei 2017 ini sejumlah elemen umat Islam kembali menyuarakan keadilan atas kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini.

Animo umat Islam pada Aksi Bela Islam setelah Aksi Bela Islam pertama pada 28/10, lalu Aksi Bela Islam kedua pada 4/11, Aksi Bela Islam paling akbar yaitu pada Aksi 2/12, lalu dilanjutkan pada Aksi Bela Islam 31/3 yang menyebabkan Ustadz Muhammad Al Khaththath ditangkap dan diperiksa hingga kini, dan Aksi Bela Islam terbaru usai Pilkada DKI, kembali digelar AKsi ke 5 pada 5/05 ini.

Dalam pengamatan tim Voa-Islam.com, peserta Aksi Bela Islam membludak dari Patung Tugu Tani hingga mengular ke Gedung Mahkamah Agung di Jalan Merdeka Utara, Gambir. 

Voa-Islam berhasil mewawancarai Ustadz Salimin Dani, MA disela-sela ABI 505 ini, lalu apa pendapat beliau pada ABI 505 ini ?

Simak video wawancara eksklusif VOA ISLAM..

Beliau menyatakan bahwa kehadirannya ke Aksi Bela Islam 505 ini untuk menuntut keadilan, "Saya datang kesini, Satu, menuntut keadilan. Karena apabila keadilan tidak ditegakkan maka akan hancur negara ini," jelas Ustadz Salimin kepada Voa-Islam.com

Ia menambahkan, kasus Ahok itu bukan kasus baru, "Dan, sebenarnya kasus (penistaan) Ahok ini bukan kasus yang baru. Kasus yang sudah lama yang sudah banyak contoh-contohnya. Kita lihat Arswendo Atmowiloto dia dihukum lebih dari 3 tahun. Masa Ahok akan dibebaskan?" tanyanya lagi...

Ustadz Salimin Dani berharap agar hakim menggunakan hati nurani, "Hari kita hanya minta hakim harus menggunakan hati nuraninya. dan dia harus melepaskan diri dari tekanan-tekanan baik penguasa ataupun orang yang mau membayar dia, Saya yakin hakim masih punya hati nurani, dengan melihat banyaknya orang yang mendukung ini menjadi spirit buat mereka." tutupnya.

[adivammar/voa-islam.com]

- See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2017/05/05/50456/ustadz-salimin-dani-ma-tuntut-keadilan-penjarakan-ahok-5-tahun/#sthash.nuhREiEs.7KBzkelq.dpu