Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
119.582 views

Charity Uzoechina, Anak Pendeta Masuk Islam, Memicu Debat Nasional

Lagos (voa-islam.com) Anak pendeta yang masuk Islam di wilayah timur Nigeria, menimbulkan perdebatan nasional d negara itu, antara kelompok Kristen - Islam. Pindahnya anak perempuan pendeta yang masuk Islam, mengarah kepada konflik antara golongan Kristen-Islam, terutama dikalangan suku-suku di negara itu.

islamstory
Senin, 9 September, 2013 - 13:04
 1
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam.jpg
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam
Konversi putri seorang pendeta di wilayah Selatan - Timur terutama Kristen Nigeria telah memicu berturut-turut antara Nigeria payung Kristen dan kelompok Muslim , memunculkan pertanyaan tentang kebebasan beragama di wilayah suku volatile.
"Saya bergabung Islam murni pada istilah saya sendiri . Saya suka karakter Muslim bahwa saya telah berhubungan dengan , khususnya cara mereka berperilaku . Anda tahu Muslim percaya pada Tuhan , " Charity Uzoechina , seorang putri 25 tahun dari seorang pendeta , yang konversinya telah menarik debat nasional , kepada OnIslam.net .
" Saya memiliki teman-teman Muslim dan aku melihat apa yang mereka lakukan , yang tertarik saya untuk bergabung dengan Islam . "
Konversi Charity , putri Pastor Raymond Uzoechina dari Redeemed Christian Allah ( RCCG ) Gereja , telah menimbulkan kontroversi tentang Islam penerimaan di Nigeria terutama orang Kristen Selatan - Timur .
Ketika dia memutuskan untuk kembali ke Islam , ia menghadapi tuduhan bahwa dia diculik dan diubah dengan paksa .
Merasa bahwa hidupnya berada di bawah ancaman , Charity mengungsi jauh dari keluarganya karena khawatir dengan backlashes .
Seorang mantan mahasiswa di Politeknik Federal Bida , dia dpl berhenti sekolah karena takut dirugikan oleh kerabatnya .
Mendekati pengadilan untuk perlindungan dari orang tuanya , tahanan Charity dipercayakan oleh Shari `ah Mahkamah ke Etsu dari Nupe , seorang emir Muslim dengan kekuasaan atas kota kuno di negara bagian Niger Bida Utara - pusat Nigeria .
Namun demikian , ayahnya , Pastor Raymond Uzoechina , dan Christian Association of Nigeria ( CAN ) berusaha untuk mengambil kembali wanita , menuduh Etsu Nupe , Alhaji Yahaya Abubakar , menculik dan memaksa mengkonversi ke Islam .
The Etsu Nupe dan Dewan Agung Nigeria Urusan Islam ( NSCIA ) telah , bagaimanapun, bersikeras bahwa dia dikonversi secara sukarela dan mencari perlindungan di Etsu Nupe yang Bida istana di Negara Niger karena takut ayahnya .
Amal juga menolak saran oleh ayahnya dan berkata konversi adalah " benar-benar pribadi, bertahap dan baik pemikiran -out . "
Muslim baru berkata dengan saran dari teman-temannya dan guru baru, ia telah memilih nama Aisyah .
" Saya mencintai apa yang saya baca tentang Aisyah , istri nabi , " tambahnya .
" Saya bermimpi menjadi seperti dia dalam hal menyebarkan pesan Islam dan menjadi saleh . "
Para Uzoechinas berasal dari Nigeria Tenggara , daerah dengan populasi yang sangat rendah Muslim dan di mana konversi ke Islam adalah langka dan dianggap ' normal ' .
Seorang raja yang merupakan Wakil Ketua Dewan Kepala Desa di Nigeria Tenggara Imo Negara , Kepala Sylvester Dimunah , masuk Islam awal tahun ini . Beberapa orang lainnya juga telah melakukannya di masa lalu .
Islam Moderat
Tuduhan diulang dari Pastor Raymond Uzoechina dan CAN ditolak oleh para pemimpin Muslim sebagai tidak berdasar .
"Islam sebagai agama moderasi , perdamaian dan kebenaran akan terus menyebar ke setiap penjuru dunia , " kata Disu Kamor , direktur eksekutif di Muslim Public Affairs Centre , OnIslam .
" Setelah ada pendekatan non -Muslim pesan Islam dengan pikiran terbuka , dengan bimbingan Allah , mereka akan menerima pesannya . Ini adalah apa yang telah terjadi pada Miss Uzoechina , " kata Kamor .
" Kami menyambut dia ke kelompok Islam . Dia memiliki dukungan kami dalam waktu mencoba . Kita berdoa kepada Allah untuk mendampinginya dan lain-lain seperti dia . "
Kamor mengutuk saran bahwa wanita dipaksa atau terhipnotis untuk bergabung Islam.
" Itu adalah saran liar , " katanya .
"Bumi dan langit milik Allah yang dapat membuka jantung terburuk percaya untuk datang ke dien -Nya . "
Sheikh Abdurrahman Ahmad , seorang Muslim Nigeria intelektual , berdoa "Allah untuk berdiri oleh Miss Uzoechina dan lain-lain dalam sepatunya . Setelah membimbingnya ke dalam cahaya Islam , kita mohon kepada-Nya untuk terus bersamanya .
" Dan kami berdoa untuk keluarganya juga. Hal ini cukup ceria bahwa Islam menyebar ke mana-mana bahkan pada waktu beberapa orang telah membuat mengutuk Islam kampanye besar . "
Nigeria, salah satu negara yang dilakukan paling religius di dunia , terbagi antara utara dan selatan Muslim Kristen.
Muslim dan Kristen , yang merupakan 55 dan 40 persen dari 140 juta penduduk Nigeria masing-masing, telah hidup dalam damai untuk sebagian besar .
Tapi ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun , didorong oleh dekade kebencian antara kelompok penduduk asli , sebagian besar Kristen atau animis , yang berlomba-lomba untuk menguasai lahan pertanian yang subur dengan para migran dan pendatang dari Hausa - berbicara utara Muslim.
http://www.onislam.net/english/news/africa/463902-nigerian-pastors-daughter-finds-islam.htmlLagos, (voa-islam.com) Seorang anak pendeta di wilayah timur Nigeria, menimbulkan perdebatan nasional d negara itu, antara kelompok Kristen - Islam. Pindahnya anak perempuan pendeta yang masuk Islam, mengarah kepada konflik antara golongan Kristen-Islam, terutama dikalangan suku-suku di negara itu.

Nigeria mayoritas penduduknya Muslim, kira-kira 75 persen penduduknya memeluk Islam. Sementara itu, hanya 15 persen penduduknya yang menganut Kristen, dan sisanya masih mengikuti animisme. Namun, melalui demokrasi, Nigeria bisa disulap dikuasai dan dipimpin oleh pendeta Kristen, yaitu Goodluck Jonathan, serta  seorang tentara. Inilah yang mengakibatkan kelompok Boko Haram, memerangi pemerintahan Goodluck Jonathan.

Negiria yang kaya akan minyak menjadi tujuan dari para imperialis Eropa dan Amerka, dan bahkan Goodluck Jonathan, benar-benar menjadi bagian dari konspirasi Zionis-Israel yang melebarkan pengaruh di tanah Afrika.

Belum lama ini, Presiden Goodluck Jonathan,  melakukan kunjungan  ke Israel, dan membawa tokoh-tokoh kristen Nigeria berziarah ke tembok ratapan di Jerusalem. Para tokoh Kristen itu ingin ditasbihkan oleh Jonathan agar lebih deka dengan Zionis-Israel.

Sementara itu, di Afrika sekarang lebih banyak kalangan Kristen yang pindah kepada agama Islam. Mereka memilih Islam karena mereka dapat memahami Islam, dan mereka mengerti Kristen itu dibawa penjajah Eropa.

"Saya masuk Islam murni atas pilihan saya sendiri. Saya suka karakter Muslim bahwa saya telah berhubungan dengan mereka dan berperilaku sangat baik. Anda tahu seoang Muslim hanya percaya kepada Tuhan (Allah), " ungkap Charity Uzoechina , seorang putri 25 tahun dari anak pendeta menimbulkan  debat nasional, kepada OnIslam.

"Saya memiliki teman-teman Muslim dan mereka tertarik saya yang bergabung dengan Islam", ujarnya. Masuk Islamnya  Charity, putri Pastor Raymond Uzoechina dari Gereja Redeemed Christian Allah ( RCCG ) menimbulkan kontroversi di Nigeria terutama  bagi kalangan orang Kristen Selatan.

Merasa bahwa hidupnya berada di bawah ancaman, Charity mengungsi jauh dari keluarganya karena khawatir dengan pembunuhan. Seorang mantan mahasiswa di Politeknik di negara bagian Bida, dia berhenti kuliah, karena ancaman oleh kerabatnya.

Chariry mendatangi pengadilan ingin mendapatkan perlindungan dari orang tuanya, dan sekarang Charity dipercayakan oleh Mahkamah Shari'ah dari Etsu Nupe, yang dipimpin  seorang Emir Muslim dengan kekuasaan atas kota kuno di negara bagian Bida, Nigeria Utara.

Namun, ayahnya, Pastor Raymoingind Uzoechina, dan Christian Association of Nigeria ( CAN ) berusaha untuk mengambil kembali Charity, dan menuduh pemerintah di Etsu Nupe, Alhaji Yahaya Abubakar, menculik dan memaksa anaknhya masuk Islam .

Etsu Nupe dan Dewan Agung Nigeria Urusan Islam ( NSCIA ), bersikeras bahwa dia memilih Islam secara sukarela dan mencari perlindungan di Etsu Nupe, Istana Bida di Negara Niger, karena takut ayahnya .

Charity Uzoechinas berasal dari Nigeria Tenggara, di mana daerah ini dengan populasi yang sangat sedikit  Muslimnya,  dan pindah ke agama Islam adalah dianggap sangat langka dan tidak normal.

Belum lama, seorang raja yang merupakan Wakil Ketua Dewan Daerah di Nigeria Tenggara, di Negara Imo, Sylvester Dimunah, masuk Islam awal tahun ini . Beberapa orang lainnya juga telah melakukan memilih masuk Islam. di Afrika sekarang menjadi trend baru masuk Islam dikalangan penduduknya. Perlahan-lahan Kristen dan Katolik ditinggalkan oleh orang Afrika, karena mereka tahu, asal muasal agama nenek moyang mereka adalah Islam. 

Tapi ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun , didorong oleh  kebencian antara kelompok penduduk asli, yang berlomba-lomba  menguasai lahan pertanian yang subur dengan para migran dan pendatang dari Hausa - berbicara utara Muslim. af/hh

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X