Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.783 views

Satu Kasus Positif Corona, Wahdah Islamiyah Salurkan Bantuan APD di Puskesmas Tabaringan Makassar

MAKASSAR (voa-islam.com)--Tim Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tabaringan, Kecamatan Ujungtanah Makassar, 16 April 2020.

Alat Pelindung Diri yang disalurkan antara lain Baju Hazmat, Face Shield, dan sarung tangan, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Tabaringan Makassar, dr. Rudianto Joto, M.Kes.

Muhammad Syukri Turusi selaku ketua divisi logistik WITC mengatakan, program penyaluran Alat Pelindung Diri ini dilakukan secara berkala dengan melihat dan mengutamakan daerah-daerah yang sudah teridentifikasi zona merah.

"di Tabaringan salah satunya juga sudah masuk zona merah karena sudah ada dua positif Covid, kemudian juga di beberapa Puskesmas baik di Kota Makassar maupun di kabupaten Maros," tutur Syukri.

Selain itu, Syukri menambahkan, bantuan Alat Pelindung Diri ini juga disalurkan ke beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19, seperti Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, RSUD Haji, dan RSUD Tajuddin Chalid Makassar, termasuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayang Bunda Makassar.

Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Syukri juga menyampaikan, berdasarkan hasil rapid assessment dari tim Medis Covid-19 se Indonesia bahwa puncak Pandemi ini terjadi di akhir bulan Mei, diperkirakan puluhan ribu orang terpapar Covid-19.

Oleh karena itu menurut dia, apalagi dengan kondisi Alat Pelindung Diri untuk tenaga kesehatan sudah sangat memprihatinkan, baik dari segi stok, maupun harga.

Dia kemudian menyebutkan contoh kenaikan harga masker, seperti Masker N95 dengan harga normal di bawah 50.000 rupiah, sekarang sudah mencapai harga 150.000 rupiah, bukan hanya terjadi di Makassar, namun di berbagai wilayah.

"Kondisi seperti ini jika terus berkelanjutan, kemudian bertepatan dengan puncak Pandemi di bulan Mei, kita nda tahu kondisi APD medis lagi seperti apa," jelas Syukri.

Dokter Rudi selaku Kepala Puskemas Tabaringan menyebutkan, Puskesmas Tabaringan di awal tersebarnya wabah Covid-19 di Makassar telah melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat di lima kelurahan, dengan total 15 orang telah teridentifikasi sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Kemarin, 15 April 2020 sudah ada hasil satu orang positif dan ini membuat rating meningkat, dua orang PDP," ungkap Rudi.

Dia menyebutkan bahwa, kebutuhan yang paling mendesak adalah APD, utamanya masker N95 untuk melakukan perawatan. * [Ril/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X