Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.226 views

LUIS: Bubarkan Ormas Anarkis "Young Indonesia" Pimpinan Iwan Walet!

SOLO (voa-islam.com) -  Sejak pecahnya bentrok antara umat Islam dan kelompok preman pimpinan Iwan Walet, pemberitaan di beberapa media nasional justru menyudutkan umat Islam yang sebenarnya sebagai korban.

“Kami meluruskan berita miring media-media sekuler yang berkali-kali menyudutkan umat Islam dengan cara mengundang para korban,” ujar Drs. Yusuf Suparno selaku Sekjen Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) saat dihubungi voa-islam.com, Selasa (8/5/2012).

Menurut Yusuf, pemberitaan di beberapa media nasional ada sejumlah orang yang memainkan deru knalpot sepeda motor atau menantang-nantang  warga di lokasi lalu dikeroyok  itu sama sekali tidak benar.

Yunianto misalnya, ia hanyalah warga muslim biasa yang baru pulang mengantar jenazah di TPU Purwoloyo Pucang Sawit Jebres dan kebetulan melewati Tanggul Pasar Kampung Sewu.

Yunianto tiba-tiba dipukul hingga terjatuh oleh orang-orang yang sedang nongkrong di tempat pencucian motor milik Iwan Walet. Ia menyelamatkan diri namun motor bebek miliknya dibakar di lokasi tersebut.

Korban penganiayaan lainnya yang bernama Shandy pun demikian. Ia termasuk orang yang melewati TKP usai pulang mengantar jenazah dan dikeroyok.

Bahkan Agus Pamuji, seorang pedagang onde-onde di Pasar Gedhe ikut dianiaya, padahal seperti warga yang lainnya usai shalat zhuhur ia penasaran dan mendekati TKP untuk menyaksikan, namun apes dirinya pun ikut dikeroyok. Ketiga korban tersebut mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam  dan memar.

Ibu lurah dan tokoh masyarakat Gendakan mewacanakan agar Iwan Walet pindah dari desa tersebut karena sering meresahkan, apalagi Iwan Walet memang bukan orang Gendakan, dia orang Kepatihan, Solo

Sementara itu Yusuf mengungkapkan bahwa tokoh masyarakat di Gandekan sudah merasa resah dengan keberadaan Iwan Walet lantaran kerap membuat ulah.

“Ibu lurah dan tokoh masyarakat Gendakan mewacanakan agar Iwan Walet pindah dari desa tersebut karena sering meresahkan, apalagi Iwan Walet memang bukan orang Gendakan, dia orang Kepatihan, Solo,” ungkapnya.

Meski Iwan Walet sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan namun LUIS tetap menuntut pihak kepolisian untuk menangkap pelaku penganiayaan lainnya yang berjumlah sekitar 40 orang.

“Iwan Walet sudah ditangkap dan dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama, namun laskar Islam tetap meminta supaya 40 orang lainnya yang menurut keterangan saksi korban juga harus ditangkap,” tuturnya.

Young Indonesia harus dibubarkan karena meresahkan, organisasi seperti ini banyak di Solo seperti Gondes, Wisanggeni dan yang lainnya

Ia juga menyampaikan sejumlah keganjilan dalam proses penangkapan pimpinan preman Kristen Iwan Walet dan anak buahnya.  Wakil Walikota Solo Fx Hadi Rudyatmo menurut informasi ikut mengawal kepulangan 3 orang yang dibebaskan polisi karena tidak cukup bukti.

“Awalnya 5 orang ditangkap tapi menurut keterangan kepolisian 3 orang tak cukup bukti lalu dilepas. Anehnya, menurut informasi yang diterima LUIS, 3 orang yang dilepas ini justru dikawal oleh AD 2 (Wakil Walikota Solo Fx Hadi Rudyatmo) dari kepolisian ke kelurahan,” jelasnya.

Selain itu LUIS meminta ormas preman anarkis Young Indonesia pimpinan Iwan Walet yang terlibat dalam di balik aksi penganiayaan  agar dibubarkan. “Young Indonesia harus dibubarkan karena meresahkan, organisasi seperti ini banyak di Solo seperti Gondes, Wisanggeni dan yang lainnya,” tegasnya.

Yusuf menambahkan, Young Indonesia  juga dibeking para pengusaha Cina dan kerap melakukan pungli dengan dalih uang keamanan kepada para pedagang.

“Menurut informasi yang diterima LUIS Young Indonesia dibekingi orang-orang Cina. Mereka juga kerap meminta uang keamanan dari toko-toko besar, lalu konon uang itu digunakan untuk membeli beras dan dibagikan ke orang-orang miskin sebagai kamuflase,” tandasnya. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X