Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.678 views

FUI Minta Media tidak Fitnah FPI dan Mendagri tak Terprovokasi

JAKARTA (voa-islam.com) - Kasus penyerangan oleh ratusan preman kepada para anggota FPI di Kendal pada tanggal 18 Juli 2013 lalu diblow up oleh media massa yang cenderung menyudutkan FPI.

Bahkan terjadi penyesatan berita yang berbunyi FPI bentrok dengan masyarakat dan menewaskan seseorang dalam bentrokan, sehingga Presiden SBY pun berkomentar sesuai dengan berita yang menyesatkan tersebut.

Di samping itu muncul pernyataan-pernyataan yang bernada mendesak pemerintah agar membubarkan FPI.

Menanggapi hal itu pimpinan dan aktivis ormas-ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan pernyataan sikapnya. Berikut pernyataan sikap tersebut yang disampaikan FUI di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 23 Juli 2013.

    1. Meminta media massa agar membuat pemberitaan yang benar dan tidak berbau fitnah dengan meluruskan berita bahwa FPI dalam aktivitasnya selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan sebagaimana diakui oleh Kapolres Kendal.
    2. Bahwa tidak ada bentrokan antara FPI dengan masyarakat, tetapi yang ada adalah rombongan FPI yang aksi damai tanpa membawa senjata diserbu oleh ratusan preman bersenjata yang membuat panik sopir yang disewa rombongan FPI sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Korban yang meninggal adalah korban kecelakaan lalu lintas bukan korban bentrokan. Mana mungkin FPI bentrok dengan korban yang seorang wanita? 
    3. Tidak ada sejarah FPI bentrokan dengan warga. Yang ada justru FPI selalu membantu warga yang tertimpa berbagai musibah seperti banjir di berbagai lokasi di Jakarta, tanggul jebol di Situgintung, kebakaran di Penjaringan Jakarta, gempa di Yogya, hingga tsunami Aceh. Sejarah mencatat bahwa relawan FPI berhasil mengevakuasi puluhan ribu mayat yang lebih banyak daripada yang dievakuasi tim-tim yang lain termasuk tim TNI. Apakah ada ormas atau kelompok partai yang telah turun melakukan evakuasi dengan prestasi seperti yang dicapai oleh para relawan FPI di Aceh?  Apakah mungkin jika benar cap dan tuduhan yang mereka lemparkan kepada FPI sebagai organisasi pembuat onar bisa melakukan hal-hal mulia di atas?  Sungguh akal sehat tidak bisa menerima tuduhan mereka.
    4. Catatan kami FPI pernah bentrok dengan preman di Ketapang Tanah Abang pada awal pendirian FPI dan ini sangat menggembirakan masyarakat karena selama ini masyarakat resah dengan keberadaan preman. Maka FPI justru sangat didambakan keberadaannya oleh wargha masyarakat. Juga FPI pernah bentrok dengan preman penjaga tempat perjudian di Pluit yang ditutup FPI Namun sayang media memberitakan bahwa FPI bentrok dengan warga. 
    5. Meminta kepada Mendagri dan para penjabat terkait agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang selalu dengki dan memusuhi FPI yang selalu membuat fitnah dan menuntut pembubaran FPI. 
    6. Mendukung keberadaan FPI melakukan aktivitas membantu masyarakat baik dengan aksi sosial maupun aksi amar makruf nahi mungkar.
    7. Menyerukan kepada semua komponen umat Islam untuk merapatkan barisan dan ukhuwah Islamiyyah dan meningkatkan koordinasi dalam melakukan aktivitas dakwah dan amar makruf nahi mungkar demi kejayaan Islam dan kaum muslimin.

      Demikian pernyataan tersebut yang dibacakan oleh Sekjen FUI, KH. Muhammad Al-Khaththath di depan staf Kemendagri dan dihadiri pula oleh para tokoh Ormas-ormas Islam seperti ustadz Alfian Tanjung, Achmad Michdan  dan lain-lain. [Ahmed Widad]

      Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

      Berita Dakwah Indonesia lainnya:

      +Pasang iklan

      Gamis Syari Murah Terbaru Original

      FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
      http://beautysyari.id

      Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

      Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
      http://www.kiosherbalku.com

      Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

      Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
      http://www.tasbrandedmurahriri.com

      NABAWI HERBA

      Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
      http://www.anekaobatherbal.com

      Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

      Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

      Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

      Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

      Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

      Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

      Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

      Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

      Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

      Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

      Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

      Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

      Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

      Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

      Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

      Latest News

      MUI

      Sedekah Al Quran

      Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

      Must Read!
      X