Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.743 views

Ironis Dinasti Atut: Antara Lamborghini, Pejabat, dan Rumah Mewah

BANTEN (voa-Islam.com) – Patut dicurigai jika banyak pejabat bergelimang harta dengan mobil dan rumah mewahnya. Jangan-jangan, itu uang rakyat yang disikat dari hasil korupsi. Betapa tidak, disaat rakyatnya melarat karena kemiskinan, para pejabatnya jutsru hidup dengan bermegah-megahan.

Teramat sangat mengejutkan, ketika muncul pemberitaan tentang adik Gubernur Banten, Ratu Atut  Chosiyah. Tubagus Chaeri Wardana yang juga merupakan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ditangkap KPK karena tuduhan suap sengketa Pilkada Lebak ke pejabat MK. Dalam penggeledahan di rumahnya Jl Denpasar, ditemukan belasan mobil mewah.

Penyidik KPK Kamis (3/10) malam menggeledah seluruh sudut kediaman Tubagus Chaeri Wardhana yang terletak di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Jakarta Selatan. Termasuk menggeledah isi garasi rumah tersebut.

Seperti diberitakan wartawan media nasional, Kamis (3/10) lalu, isi garasi Tubagus terdiri dari 11 mobil mewah dan satu motor gede Harley Sport. Mobil tersebut berupa satu Nissan GTR warna putih, Lamborghini Aventador dengan nopol B 888 WHN berwarna putih.

Kemudian, dua Ferrari berwarna merah, Sedan Lexus B 888 ARD, Satu Toyota Camry, satu Rolls-Royce, Bentley, dua Land Cruiser, Kijang Innova dan Harley Sport. Jadi, total kendaraan yang dimiliki suami dari Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachma Diany berjumlah 11 mobil dan satu motor.

Mau tahu, berapa harga mobil mewah milik adik Atut tersebut? Ini rincian harganya, terhitung seluruhnya mencapai Rp 39 Miliar. Kabarnya, suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany itu biasa menggeber mobil mewahnya di malam hari.

Diperkirakan, harga mobil dalam kondisi baru keluaran 2012-2013:

1. Nissan GT-R R35 perkiraan harga Rp 2,2 miliar

2. Ferrari California (di garasi Tubagus Chaeri Wardhana ada paling depan sebelah kiri) perkiraan harga Rp 4-5 miliar

3. Ferrari 458 Italia (terletak di belakang Ferrari California) perkiraan harga Rp 6 miliar.

4. Lamborghini Aventador perkiraan harga Rp 10,5 miliar.

5. Bentley (dugaan sementara dilihat dari foto bagian belakang dan jenis sedan 4 pintu adalah tipe Bentley Continental Flying Spur) dengan perkiraan harga Rp 5,5 miliar.

6. Rolls-Royce (tak tampak di foto sehingga belum bisa dipastikan tipe. Tapi bisa jadi versi Rolls Royce Ghost, jika benar harga kisaran Rp 6 miliar, tapi apabila versi Phantom harganya bisa capai Rp 17 miliar (full Special Custom Part).

7. Untuk SUV Land Cruiser dalam foto memperlihatkan bagian belakang mobil dan bisa dipastikan itu adalah Land Cruiser Cygnus dengan perkiraan harga Rp 1,9 miliar

8. Land Cruiser Prado dengan perkiraan harga Rp 880 juta

9. Toyota Camry dengan perkiraan harga Rp 550 juta

10 Kijang Innova perkiraan harga Rp 300 juta

11. Sedan Lexus tipenya juga belum diketahui, jika mengambil perkiraan tipe Lexus GS350 maka harganya sekitar Rp 1,1 miliar, Lexus GS250 sekitar Rp 900 juta

Untuk Harley Davidson perkiraan harga Rp 350 juta. Jika angka perkiraan harga ditotal dari angka perkiraan terkecil mencapai Rp 39 miliar. Wow! angka yang sangat fantastis untuk koleksi mobil mewah!

Rumah Mewah Atut

Gelimang harta juga dipertontonkan Gubernut Atut, sang kakak. April lalu, rumah Dinas Gubernur Banten yang dibangun sejak 2011 lalu dan menelan biaya Rp 16,14 miliar dilaporkan dalam kondisi rusak. Padahal, rumah dinas tersebut hingga kini belum ditempati Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dengan alasan yang tidak jelas.

Ironis, Ratu Atut lebih memilih menempati rumah pribadi yang dikontrak Pemprov Banten seharga Rp 250 juta per tahun. Selama kepemimpinannya, uang negara yang dihabiskan untuk biaya rumah dinas mencapai Rp 1,750 miliar.

Ironis, rakyat Banten yang faqir dan miskin, para pejabatnya malah bergelimang harta. Jika mencermati problem pembangunan yang melanda Provinsi Banten berdasarkan dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Banten 2012 yang disampaikan oleh Rano Karno, di ruang rapat paripurna DPRD Banten, Senin (29/4) lalu, dijelaskan bahwa target Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan target Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Provinsi Banten pada tahun 2012 tidak tercapai.

Diuraikan bahwa IPM sebenarnya sebesar 72,88 persen namun hanya terealisasi 71,22 persen. Sedangkan target LPE antara 6,50 - 6,80 persen hanya tercapai 6,15 persen.

Laporan lain dari Dinas Kesehatan Banten, balita penderita gizi buruk di Banten masih cukup tinggi yakni sekitar 7.213 balita dan balita gizi kurang mencapai 53.680 balita, dari jumlah total balita di Banten pada 2012 sebanyak 1.124.758 balita. [desastian/dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X