Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.822 views

Restui Bangun Kawasan Kristen, Walikota Padang Khianati Umat Islam

PADANG (voa-islam.com) James Tjahaya Riady adalah salah satu tokoh missionaris murid dari pendeta garis keras di Amerika Pat Robertson. Kalangan Kristen terus merangsek ke tengah-tengah kaum Muslim dengan kemampuan finansialnya. Setelah Palembang, kelompok Lippo Group kini menyasar Padang, Sumatera Barat.

Mereka akan membangun Super Blok Lippo Group yang terdiri dari Hotel, Mal, Sekolah Kristen dan Rumah Sakit Siloam. Rencana ini langsung ditolak oleh sejumlah ormas Islam di Sumatera Barat. Pembangunan gedung Lippo Group pimpinan James Tjahaya Riady ini disinyalir akan menjadi pusat berkembangnya misionaris dan kristenisasi.

Menurut, Edi Safri Sekretaris MUI Sumbar menya­takan geram dengan tindakan Walikota Padang  Fauzi Bahar yang ingkar janji terhadap masyarakat  untuk menghalangi proses pembangunan ini.

Karena seharusnya, menurut Edi, seorang pemimpin (umara) harus mende­ngarkan nasihat ulama. Pihaknya berharap, peletakan batu pertama yang dilaksanakan agar menjadi peletakan batu terakhir.

“Ini akan membawa bencana jika dilanjutkan, disebabkan masing-masing pihak merasa kukuh ingin memperjuangkan,” tegasnya.

Ketua Bi­dang Fatwa MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar  me­nyatakan, Walikota Padang yang ingkar janji telah membuat kecewa umat Islam. Ke depan jika terjadi sesuatu hal MUI pun tak dapat menahan, jika ada beberapa ormas yang memaksa ingin melakukan kekerasan. Karena Fauzi dianggap tidak memedulikan nasihat dari MUI.

“Karena ingkar janjinya Fauzi telah membuat tokoh-tokoh ormas me­rasa dipermainkan,” ungkap­nya.

Sedangkan, Ketua Paga Nagari, Ibnu Aqil D Ghani menegaskan, jika RS Siloam beserta bangunan Super Blok Lippo Group dilan­jutkan, maka dia bersama aktivis ormas lainnya akan siap mati berjihad. Pihaknya siap menen­tang sampai terjadi pertum­pahan darah.

“Saya bersama aktivis ormas lainnya akan siap mati (jihad). Karena ini merupakan perjuangan untuk menyelamatkan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah,“ tegasnya.

Terkait hal penolakan ini, Budi Iman dari  Kesbangpol Provinsi Sumbar menyatakan, pihaknya berharap  agar terjadi upaya damai terkait pro kontra pem­bangunan RS Siloam. Karena mufakat lebih baik dibandingkan jika terjadi kekerasan.

Ia mengaku, pihaknya telah memperingatkan Pemko Padang, supaya dapat menahan hal yang tidak diinginkan. Ia berharap, kedua belah pihak, baik ormas Islam maupun Pemko Padang agar tidak memancing situasi yang menim­bulkan pertumpahan darah.

“Sesuai mediasi di Polda Sumbar, Fauzi  memang berjanji akan mendatangkan James T Riady. Tapi saat ini, Fauzi meng­onfirmasi agar para aktivis ormas Islam yang pergi ke Jakarta membicarakan bersama tim James T Riady” jelasnya.

Owner Lippo Group James Tjahaya Riady adalah salah satu tokoh missionaris murid dari pendeta garis keras di Amerika Pat Robertson. James T Riady pun dikukuhkan sebagai pengkhabar Injil bangsa Asia khususnya Indonesia.

Kemana larinya kekuatan Partai Islam ? [ust.Dimas/rojul/voa-islam.com]

Baca Juga:

Buya Gusrizal : Ini Alasan Penolakan MUI Sumbar Pada RS Siloam

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X