Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.820 views

Jendral Moeldoko, Jendral Sutarman, GP Ansor Mengamankan Natal

JAKARTA (voa-islam.com) Betapa  sangat istimewa golongan kristen di Republik ini, mendapatkan pengamanan yang begitu hebat,  sampai-sampai Panglima TNI Jenderal Moeldoko beserta Kapolri Jenderal Sutarman, harus menghadiri perayaan Misa Natal di Gereja Katedral, Selasa (24/12/2013) malam.

Seperti tak mau kalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan Jendral Moeldoko dan Jendral Sutarman, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 WIB. Bahkan,  Gerakan Pemuda Ansor pun harus mengerahkan 32.000 Banser mengamankan misa di gereja-gereja. Seperti Natal dalam keadaan darurat dan ancaman yang sangat luar biasa oleh kelompok “teroris”.

Dalam kesempatan kunjungannya itu, Sutarman mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengamankan jalannya peraayan malam natal. Untuk itu, ia menjamin tidak ada gangguan malam ini dan kedepannya.

"Kita lakukan langkah-langkah antisipatif preventif terhadap kelompok-kelompok yang radikal, sehingga disamping kita ajak tidak melakukan aksinya. Kita juga tetap pantau," kata Sutarman.

Ia melanjutkan, kedatangannya bersama dengan panglima TNI untuk mengecek persiapan keamanan di gereja. Di samping itu, Sutarman yakin akan berjalan aman untuk malam natal dan tahun baru nanti.

"Saya dengan panglima, seluruh jajaran menjamin perayaan natal dan tahun baru aman, kita lakukan prevention. Kita kerahkan sekira 192 ribu langsung di gereja dan tempat ibadah lain yang perlu diamankan," ujarnya.

Sementara Moeldoko mengaku siap untuk membantu Polri guna mengamankan jalannya malam natal serta tahun baru nanti. "Kita bisa lihat kerjasama dengan baik, saya monitor sama kondisinya seperti ini, saya cek," tandas Moeldoko.

Dibagian lain, Gerakan Pemuda (GP) Ansor menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mengamankan perayaan malam Natal. Untuk mengamankan perayaan Natal, GP Ansor menurunkan 32.000 orang Banser di beberapa wilayah Indonesia.

"Jabotabek ada 78 gereja yang minta kepada Ansor dijaga pengamanannya, kita kerahkan masing-masing gereja 30 anggota banser, total sekarang sudah diterjunkan 1000 jabotabek," ujar Ketua DPP Ansor, Tb Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Ia menjelaskan, selain di Jabodetabek, GP Ansor juga menerjunkan 5000 orang Banser di wilayah Jawa Barat (Jabar), 10.000 orang Banser di Jawa Tengah (Jateng), 25.000 Banser di Jawa Timur (Jatim), 500 Banser di Sulawesi Utara, 500 Banser di Sulteng.

"Kita sama-sama koordinasi dengan pihak kepolisian. Apa yang kita lakukan pengamanan semata-mata kepada publik membangun kerukunan umat beragama," katanya. Menurutnya, partisipasi Ansor dalam mengamankan malam perayaan Natal sebagai bentuk rasa toleransi antar umat beragama.

"Kewaspadaan sangat penting, ingin menunjukkan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana umat islam toleran terhadap umat kristiani, soal bagaimana semangat toleransi," imbuhnya. Ace juga mengatakan, sejauh ini Ansor belum melihat adanya acaman gangguan keamanan yang akan terjadi. Namun Ansor tetap meminta semua pihak untuk berwaspada.

Sungguh golongan kristen di Indonesia mendapatkan begitu luar biasa perhatian dari pemerintah, tidak seperti golongan Islam yang justru terus mendapatkan stigma buruk sebagai kelompok radikal dan “teroris”. hh/wb

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X