Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.733 views

Deklarasi Komunitas Pecinta Sunnah di Manahan Tegaskan Tolak Syi'ah

SURAKARTA (voa-islam.com) - Hajatan DSKS dan alement umat Islam Solo berupa deklasari Komunitas Pecinta Sunnah (KPS) telah rampung dilaksanakan Rabu (25122013) kemarin. Ribuan kaum muslimin dari ikhwan dan akhwat menghadiri acara yang dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Acara diawali dengan jalan sehat mengelilingi Stadion Manahan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DSKS, Dr. Muinudinillah Basri, Lc. MA.

Dalam sambutannya, ketua DSKS ini menjelaskan pentingnya identitas sebagai Ahlussunnah yang salah satu cirinya adalah mencintai para shahabat Nabi dan ummahatul Mukminin.

Ustadz Mu’in (sapaan karbanya) juga menegaskan, bahwa deklarasi komunitas pecinta sunnah ini semata-mata hanya untuk memberikan motivasi kepada ummat Islam agar semakin cinta kepada simbol Islam seperti sunnah Rasulullah, termasuk cinta kepada Ahlul Bait yang selama ini digembar-gemborkan secara sepihak oleh Syiah Rafidhah.

Sambutan ini seolah meluruskan isu miring yang berhembus di tengah-tengah aktifis Islam Solo, deklarasi KPS ditunggangi Syi’ah Rafidhah. Hal ini, menurut pernyataan resmi DKSK, didasari dua hal: Pertama, dicantumkannya gambar Kubah Masjid Karbala pada Media Publikasi. Kedua, ditulisnya dalam pamflet “Mencintai Sunnah Rasul dan Ahlulbait cermin Ahlusunnah wal jama’ah sejati“.

Pernyataan penguat juga disampaikan Ustadz Aries Munandar selaku Sekretaris Jendral DSKS dan Ketua DDII Jawa Tengah, “acara ini sekaligus sebagai simbol penolakan ajaran sesat seperti Ahmadiyah, Inkarus Sunnah dan juga Syiah,” tulis Kiblat.net dalam laporannya.

Dari pantauan voa-islam.com di lapangan ada ribuan muslimin mengenakan kaos cinta sunnah anti syiah. Ini membuktikan deklasari KPS ini menunjukkan kemauan yang sungguh-sungguh dari umat Islam Solo yang hadir untuk mencintai sunnah dan membuang Syiah Rafidhah. Bukan sebaliknya.

Beberapa tokoh yang memberikan orasi di acara ini adalah tokoh Solo era reformasi, Mudrik SM Sangidoe, perwakilandari MTA Ustadz Suparno yang menggantikan ketuanya (UstadzDrs Ahmad Sukina) yang berhalangan hadir karena ada acara di Bogor. Juga tak lupa orasi unik dari Ketua MUI Solo, Dr. ZainalArifin Adnan yang mengumandangkan yel-yel “Islam bersatu, tak bias dikalahkan!”.

Kemudian acara disusul janji pengucapan cinta sunnah oleh elemen-elemen umat Islam Solo seperti LUIS, JAT, JogloArrahmah, FKAM dan lain-lainnya.

Deklarasi ini selanjutnya diresmikan secara simbolik oleh Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo bersama dengan Ketua MUI dan Ketua DSKS dengan dilepaskannya balon udara warna warni dengan digantungi spanduk bertuliskan “Komunitas Pecinta Sunnah”.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Direktur Ponpes Al-Mukmin, Ngruqi, Ustadz Wahyuddin yang didampingi Dr. Muinuddinillah Basri dan BapakSuparno.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian door prize oleh panitia. Ratusan door prize dibagikan kepada peserta yang beruntung disebut nomernya. Door-prize terbesar didapat seorang ibu yang dengan senangnya menerima lemari es. [PurWD/abufatih/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X