Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.612 views

Hasyim Asy'ari, Muhaimin, dan Rhoma Irama?

JAKARTA (voa-islam.com) - Harus ada tokoh yang berani memelopori, dan menjadi pelopor (vangard), menghadapi kebentuan politik saat ini.Berdiri tegak dihadapan para 'tuan' yang sudah lama menjajah republik ini. Ini diperlukan keberanian. Siapa tokoh yang berani berada di garis paling depan?

Membela kepentingan rakyat, melindungi nasib rakyat,  menyelamatkan Indonesia, dan membawa Indonesia keluar dari situasi krisis. Sejak zaman Soekarno sampai hari ini, Indonesia tak pernah bisa keluar dari tangan-tangan penjajah, dan terus meletakkan tangan mereka di atas kepala bangsa Indonesia.

Adakah misi penyelamatan ini, seperti yang pernah dilakukan oleh Hasyim Asy'ari, mengeluarkan 'fatwa' jihad, melawan sekutu di saat kota Surabaya diduduki kembali oleh pasukan Sekutu? 'Fatwa' itulah yang mengilhami dan memovitasi gerakan rakyat,  khususnya kaum Muslimin, berani menghadapi pasukan Sekutu yang sudah menduduki kota Surabaya.

'Fatwa' jihad itulah yang mengilhami Bung Tomo, memelopori perlawanan yang sangat hebat, melawan penjajah Sekutu, dan dengan sangat berapi-api mengumandang takbir 'Allahu Akbar', menyongsong musuh Sekutu. Sampai kalau melihat film 'Sang Kiai', bagaimana seorang santri dari Jombang, berhasil membunuh Jenderal Mallaby, komandan pasukan Sekutu, dan kemudian menjadi terkenal, sekarang diperingati sebagai hari Pahlawan, setiap 10 Nopember.

Jangan pernah berprentensi kalau Indonesia merdeka. Indonesia masih tetap dijajah. Meskipun, tidak dijajah dalam bentuk yang absurd, seperti pendudukan di zaman  Belanda, Jepang atau Sekutu. Tetapi, Indonesia sekarang ini berada di tangan "Asing dan A Seng", yang mengeruk harta kekayaan Indonesia, berupa SDA (Sumber daya alam), asset ekonomi, bahkan menjadikan pemimpin Indonesia hanyalah sebagai 'boneka', dan mereka menjalankan kepentingan penjajah.

Momentum pemilu dan pilpres 2014 ini, harus menjadi sebuah langkah strategis bagi bangsa Indonesia membebaskan tanah air mereka dari tangan "Asing dan A Seng', yang sudah membuat bangsa ini menjadi marginal dan miskin.

Adakah misi ini bisa diemban oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)? Memelopori kebangkitan umat dan bangsa menciptakan perubahan melawan 'Asing dan A Seng'?

Sebagaimana PKB yang didirikan Abdurahman Wahid, sebagai sebuah entitas politik, yang bertujuan ingin membangun dan menciptakan kebangkitan bangsa Indonesia dari keterpurukan.

PKB yang 'social originnya' dari NU (Nahdathul Ulama), yang artinya kebangkitan ulama. Memelopori gerakan perubahan, dan menjadikan kekuatan-kekuatan kelompok-kelompok Islam, di masa depan menjadi sebuah alternatif baru.

Muhaimin Iskandar dan RH.Oma Irama, harus berani melakukan langkah-langkah yang tidak lazim, yang selama ini, PKB dan NU selalu dikonotasikan sebagai kelompok atau golongan yang 'pragmatis', dan menjilat kepada penguasa atau kekuasaan.

Muhaimin dan RH.Orama harus berani dan percaya diri, menghadapi 'raksasa-raksasa' politik yang sudah mulai jompo, seperti PDIP dan Golkar. PKB bersama dengan kekuatan lainnya, menyongsong perubahan, dan berdiri dibarisan terdepan, tidak menjadi 'follower' terus-menerus. PDIP dan Golkar sudah menjadi mitos masa lalu. Soekarno dan Soeharto hanya sebuah mitos, dan terbukti hanya melahirkan 'disaster' (bencana) bagi bangsa Indonesia.

Seandainya, benar seperti yang dikatakan oleh RH.Oma Irama bahwa PKB masih konsisten memajukan Rhoma Irama sebagai calon presiden 2014, maka itu sebuah keberanian melawan sebuah ideologi 'kemapanan', yang tidak pernah memberi peluang kepada entitas politik Islam, seperti yang diinginkan para penjajah. Mereka akan memperbudak Muslim selamanya.

Dibagian lain, RH.Oma Irama, mengatakan sampai saat ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar masih konsisten dengan pencalonannya sebagai presiden dari PKB. "Semalam saya bicara dengan Cak Imin, kita masih konsisten pencapresan Rhoma. Bahkan, Pak Ketum meminta saya mengadakan dialog-dialog politik kepada partai-partai, terutama konsolidasi partai Islam," kata Rhoma di kediamannya, Jalan Pondok Jaya, Mampang, Senin, (14/4/2014).

RH.Oma Irama menjelaskan banyak keinginan umat untuk mewujudkan koalisi partai Islam. Untuk itu, Rhoma bersama Muhaimin sebagai ketua umum PKB menjalin komunikasi sosial politik, khususnya dengan partai Islam.

Muhaimin sendiri, menegaskan, bahwa dirinya tidak akan maju sebagai cawapres.  "Karena Cak Imin secara jelas mengatakan tidak akan maju menjadi cawapres," ungkap fungsionaris PKB, Masduki, kepada wartawan di Jakarta.

Muhaimin dan RH.Oma Irama bisa benar-benar menjadi pelopor perubahan, jika tidak memiliki jiwa inferior menghadapi 'raksasa-raksasa' yang sudah jompo, seperti PDIP dan Golkar.

RH.Oma Irama masih lebih bermutu, dan bermanfaat bagi bangsa dan umat, dibandingkan dengan Jokowi. PDIP sudah merasakan, bahwa 'jimat' Jokowi tidak bertuah dan tidak memberikan manfaat apapun kepada PDIP.

Sangat salah kalau PKB mau bersanding dengan PDIP. Apalagi, mendukung Jokowi yang jelas-jelas gagal mendongkrak suara PDIP. RH. Oma Irama, tokoh yang sangat populis (merakyat), dan dapat memberikan 'oase' baru bagi kehidupan bangsa. Perjuangan Oma Irama sudah sangat panjang dalam blantika politik. Bukan tokoh dadakan seperti Jokowi. (afgh/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X