Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.549 views

Gelar Malam Peringatan dan Doa Syuhada Aksi 411, KB-PII Jakarta Galang Donasi Kemanusiaan

JAKARTA (voa-islam.com)--Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Jakarta menggelar Malam Peringatan dan Doa untuk Syuhada #Aksi411 di Masjid Al-Furqon, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jl.Kramat Raya, Jakarta, pada Jumat Malam (11/11). Kegiatan tersebut bagian dari agenda Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), yang dilaksanakan KB-PII sebagai salah satu elemen di dalamnya.

"Malam ini kita coba mengenang dan mendoakan dua saudara kita yang meninggal dalam aksi 4 November," kata ketua Panitia, Alfian Tanjung kepada voa-islam.com, Jumat Malam, Jakarta (11/11/2016)

Selain memperingati kematian syuhada aksi 4 November, acara itu juga bagian dari mengawal spirit agenda menuntut proses hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam dugaan penistaan agama.

"Acara ini mencoba menjaga stamina frekuensi semangat jihad pasca 4 November 2016," jelas Alfian.

Karena, lanjutnya, pasca aksi 4 November ada upaya dari pihak pemerintah untuk menggembosi agenda aksi Belas Islam selanjutnya dalam rangka mendesak proses hukum Ahok.

"Kita melihat operasi-operasi politik presiden, bila kita pasif ini akan membuat keadaan berbalik, umat bisa tidak ikut kembali dalam aksi selanjutnya," terang Alfian.

Alfian menambahkan Malam Peringatan dan Doa untuk Syuhada #Aksi411 adalah ijtihad PW KB PII Jakarta kepada GNPF-MUI. "Kita memberanika diri menjalankan agenda GNPF, walaupun kita juga was was menyiapkan acara. Meski sempat memikirkan konsumsi. Tapi, alhamdulillah internal KB PII Jakarta bisa mengcover," ucapnya.

Acara Malam Peringatan dan Doa, diisi oleh Panglima Aksi Munarman,SH dan Ketua GNPF MUI, Ustadz Bachtiar Nasir. Imam Besar FPI Habib Rizieq yang sedianya dijadwalkan batal hadir, karena berhalangan.

Kegiatan juga sempat diisi beberapa tokoh seperti Purnawirawan Jenderal Adityawarman Thaha, wartawan senior Zaenal Muttaqin, dan Mudir Ponpes Putri Al-Ikhlas Lamongan, Ustadz Azhari Dipo.

Dalam kesempatan itu, panitia menegaskan bahwa peserta aksi yang meninggal dunia, atas nama Syahri Oemar Yunan tidak meninggal akibat penyakit asma. Akan tetapi, karena tembakan gas air mata.

"Kita sudah bertanya kepada keluarganya, almarhum tidak punya riwayat penyakit asma," ungkap Edy Mulyadi selaku moderator acara.

Untuk meringankan beban keluarga korban, KB-PII dalam acara itu juga menggalang sumbangan donasi kemanusiaan. Sumbangan yang terkumpul pada malam itu sebesar Rp.13.921.000,- dari para hadirin.

"Kita nanti akan langsung sumbangkan ke keluarga korban," ucap Edy mewakili panitia.

Acara malam peringatan dihadiri kurang lebih seribu peserta umat Islam. Panitia mengaku kehadiran umat di luar estimasi. "Kita terkejut, ternyata malam ini peserta begitu membludak, di luar dugaan panitia. Karena acara ini inisiatif dadakan," kata Alfian. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X