Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.336 views

KPA Sebut Mossad Dalang Pembunuhan Dr Fadhi Al Baths

JAKARTA (voa-islam.com), Koalisi Pembebasan Al-Quds mengecam pembunuhan terhadap ukama sekaligus ilmiwan Palestina, Dr. Fadi Albaths, pada hari Ahad tanggal 22 April 2018, di Malaysia.

Koalisi gabungan ormas-ormas Islam Indonesia ini menyampaikan duka mendalam atas peristiwa tersebut.

"Turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas pembunuhan keji terencana tersebut dan Insya Allah beliau wafat sebagai syuhada," kata Presidium KPA, KH Shobri Lubis, di Aula Masjid Al Furqan, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta, Selasa (24/4/2018).

KPA menilai pembunuhan keji tersebut jelas sangat terencana dan dilakukan oleh organisasi intelijen milik Israel, Mossad melalui agen-agen mereka yang tersebar diberbagai belahan dunia.

"Kita sama mengetahui bahwa Mossad sebagai organisasi intelijen Israel laknatullah, sudah terpola dan menjadi kebiasaan mereka melakukan pembunuhan aktifis Palestina diberbagai belahan dunia,"tegas Shobri.

Menurut Shobri, berbagai operasi assasination (pembunuhan tingkat tinggi) oleh Mossad adalah tugas resmi dari pimpinan negara Israel. "Oleh karena itu, sudah seharusnya pimpinan politik Israel seperti Perdana Menteri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Direktur Mossad di seret ke Mahkamah Pidana Internasional sebagai pelaku Kejahatan Kemanusiaan (Crimes Againts Humanity),"ujar Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) itu.

KPA mendesak negara Malaysia, agar segera menemukan pelaku pembunuhan tersebut dan menghukum mati pelaku serta mendorong upaya lnternasional untuk menempatkan Israel sebagai Terorism sponsor state.

Terakhir, KPA Mengimbau Pemerintah Indonesia untuk mewaspadai dan melakukan operasi kontra intelijen terhadap operasi lntelijen oleh Mossad di dalam wilayah Indonesia.

"Serta bersikap lebih konkrit dalam menghentikan penjajahan zionis Israel terhadap Palestina," tandasnya.

Diketahui, Koalisi Pembebasan Al Quds, dibentuk oleh sejumlah ormas Islam untuj merespon pembelaan terhadap Palestina, Koalisi ini awalnya dinamakan Komite Pembebasan Al Aqsha saat merespon upaya Amerika Serikat memindahkan Kedubesnya dari Tel Aviv ke Al-Quds (Jerussalem). Dalam rangka meluaskan cakupan pembelaan terhadap Palestina, nama Koalisi diubah menjadi Koalisi Pembebasan Al-Quds.

KPA didukung oleh sejumlah ormas Islam, diantaranya adalah KH. M. Siddiq MA (DDII), KH. Abdul Rosyid AS (Perguruan As Syafi'iyah), KH. M. Alkhattat (FUI), KH Arifin Ilham (Majelis Az Zikra), KH Fikri Bareno (Ittihadiyah), KH Ahwan (JAS), KH M Abu Jibril (Majelis Mujahidin), KH A. Shobri Lubis (FPI), KH Zaitun Rusmin (Wahdah Islamiyah), KH A Syuhada (Sabiluna), KH. Feri Nur (KISPA), Ust. Bernard AJ (PA 212), Bpk. Ibnu Baskoro (Darrussallam), Dr. Jeje Zaenudin (PP Persis), H Usamah Hisyam (Parmusi), Ust Buchori Muslim (Parmusi), H Joko Adi Wibowo (PW KB PII Jakarta), H Ismet (SAPA Islam), Yoserizal Geneng (SAPA Islam), Munarman ( An Nashr Institute, dan KH Bachtiar Nasir (AQL). (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X