Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.834 views

Deklarasi Anies Presiden 2024 Terus Menyebar di Seluruh Indonesia

 

Oleh: 

Penulis: Dr. Tony Rosyid || Pengamat Politik dan Kebangsaan

 

SEJAK deklarasi Anies for Presiden di Gedung Juang 45 Jakarta (20/10), sambutan rakyat terhadap Anies nampaknya makin meriah. Sebagaimana diprediksi sebelumnya, ini akan memicu deklarasi untuk Anies di berbagai wilayah.

Jika kita perhatikan di medsos, relawan Anies menyebar di seluruh daerah di Indonesia. Dengan adanya deklarasi, seolah kran untuk mengekspresikan dukungan kepada Anies akan semakin terbuka.

Meski ketika dikonfirmasi soal deklarasi itu, Anies selalu bilang: itu adzan belum waktunya.

Dari jawaban Anies ini nampak bahwa deklarasi itu bukan kehendak dan kemauan Anies. Apalagi, Anies masih menjabat Gubernur dan fokus menyelesaikan tugasnya. Masih banyak PR yang harus dituntaskan Anies di Ibu Kota.

Di sisi lain, Anies gak bisa membendung para pendukungnya yang mendesak Anies untuk maju di Pilpres 2024. Ini memang hak relawan, hak semua anak bangsa untuk menunjukkan dukungannya kepada siapa saja yang mereka yakini bisa memimpin dan memberikan perubahan untuk bangsa ini kedepan.

Ketika Anies bilang adzan belum waktunya, relawan malah menjawab: “sebelum waktu subuh tiba, sudah ada adzan fajar berkumandang. Sekarang adzan fajar, entar waktu subuh tiba, adzan lagi”, katanya. Namanya juga relawan. Semangatnya gak bisa ditahan.

Boleh jadi para pendukung Anies ini gregetan melihat berbagai “kampanye dini” yang masif dilakukan oleh sejumlah tokoh, baik melalui media maupun pemasangan spanduk. Juga deklarasi beberapa pendukung tokoh yang lain.

Sejak relawan yang mengatasnamakan diri “ANIES” (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera) ini deklarasi, maka terpancinglah para relawan Anies di berbagai daerah untuk ikut mendeklarasikan Anies. Antusiasme para relawan Anies untuk deklarasi semakin tidak bisa dihalangi.

Di Tegal dan Purbalingga Jawa Tengah misalnya, relawan yang mengatasnamakan “Satria” telah berturut-turut mendeklarasikan Anies. Di Bengkulu dan Riau, deklarasi Anies sedang digalakkan.

Pemuda dan tokoh tua dari Indonesia Timur ikut deklarasi Anies di Bogor. Minggu kemarin (7/11). Kelompok yang mengatasnamakan Mileanis 24 di Sulawesi Barat juga deklarasi Anies For Presiden. Dan hari ini (8/11), kelompok masyarakat yang mengatasnamakan SIAP_Indonesia, juga deklarasi Anies di Gintung Tangerang Selatan.

Deklarasi Anies jika terus dilakukan dan sosialisasinya masif di media maupun medsos, ini potensial untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas Anies. Hanya dengan elektabilitas, Anies akan diperhitungkan oleh partai-partai politik untuk mengusungnya.

Kabarnya, dalam waktu dekat akan ada lagi deklarasi di Banten, Bandung, Garut. Tulung Agung dan Surabaya Jawa Timur.

Ada beberapa kali deklarasi dalam setiap bulannya. Akankah deklarasi Anies for Presiden akan terus menerus dilakukan hingga jelang Pilpres 2024?

Jika deklarasi Anies terus dilakukan, semakin masif dan menyebar di berbagai daerah, ini sangat memungkinkan akan dapat memacu aderlain partai-partai politik untuk segera ikut mendeklarasikan Anies.

Diantara Partai-partai itu, siapa yang paling cepat meminang dan deklarasi Anies maka akan berpeluang menjadi dirijennya. Meski Anies bukan kader, tapi partai pertama yang mendeklarasikan Anies akan cenderung lebih berpengaruh, terutama jika Anies berhasil memenangkan Pilpres 2024.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X