Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.244 views

Al-Qaidah Yaman Bersumpah Balas Dendam ke Syi'ah Houthi Karena Serang Dammaj

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) telah berjanji untuk membalas dendam terhadap pemberontak Syi'ah Houthi di Yaman utara karena serangan mereka di sebuah sekolah Salafi di Dammaj, SITE Intelijen Group melaporkan pada Selasa (12/11/2013), mengutip pernyataan dari kelompok itu.

Pertempuran antara Syi'ah Houthis dan Salafi di sekolah tradisional Dammaj, di jantung wilayah Syi'ah, telah menyebabkan lebih dari 100 orang tewas selama dua pekan terakhir dan mengancam untuk menimbulkan ketegangan sektarian di Yaman.

Peringatan AQAP akan membalas dendam itu tertuang dalam transkrip dari sebuah rekaman video oleh Harits bin Ghazi al-Nadhari, seorang pejabat agama di kelompok pejuang Islam tersebut, dan diposting oleh wartawan Yaman Abdul Razza al-Jamal pada halaman Facebook-nya, Site melaporkan.

"Kami menyatakan solidaritas total kami kepada saudara-saudara Muslim Sunni kita di pusat Dammaj, dan Muslim Sunni daerah lainnya bahwa kelompok Houthi telah menyerang," kata pernyataan Harith.

"Kejahatan Anda (Syi'ah Houthi-Red) terhadap orang-orang Sunni tidak akan berlalu tanpa hukuman atau tindakan disiplin," katanya menambahkan.

Pernyataan itu juga menempatkan pertempuran di Yaman utara dalam konteks pertikaian sektarian Timur Tengah yang lebih luas, membandingkannya dengan perang di Suriah di mana pemberontak Sunni melawan pemerintah Presiden Bashar al - Assad, yang merupakan anggota sekte Alawit, sebuah cabang Syi'ah.

"Ini adalah pengepungan yang tidak berbeda dari yang dikenakan pada Gaza atau Homs atau pedesaan Damaskus," kata Harith.

Ini bukan kali pertama Al-Qaidah mengirimkan pasukan ke Dammaj untuk membantu kelompok Salafi yang dikepung dan diserang oleh pemberontak Syi'ah Houthi Yaman. Pada akhir 2011 lalu pemimpin AQAP juga mengirim pasukan ke Dammaj untuk membantu mereka melawan pemberontak Syi'ah Houthi yang telah memblokade dan menyerang wilayah itu selama 50 hari.

Muslim Sunni dari kelompok Salafi di sekolah Dar al -Hadits di Dammaj, sejak dulu telah menjauhkan diri dari Al-Qaidah dan mengkritik Syaikh Usama bin Ladin, namun demikian hal itu tidak menghalangi mujahidin AQAP untuk membantu sesama Muslim yang terdzolimi dan membutuhkan pertolongan. (st, Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X