Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.082 views

Terindikasi Kuat Lakukan Penodaan Agama, Tim Peneliti DDII Bawa Masalah Bahai ke Jalur Hukum

JAKARTA (voa-islam.com)--Tim Peneliti Baha’i Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia mengeluarkan rekomendasi terkait ajaran Baha’i yang sempat mendapatkan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Tim penelitian yang diketuai Dr. Taufik Hidayat merekomendasikan kepada pimpinan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dan organisasi masyarakat (ormas) Islam lainnya agar membentuk tim hukum terkait ajaran Baha’i.

“Untuk membawa masalah Baha’i ini ke jalur hukum, dengan tetap dibantu oleh anggota-anggota Tim Peneliti Baha’i,” kata Dr. Taufik dilansir mediadakwah.id, Selasa (2/8/2021).

Dia melanjutkan, terdapat cukup banyak bukti yang mengindikasikan adanya unsur penodaan agama Islam yang dilakukan oleh pendiri dan para pengikut Baha’i.

Menurut Dr. Taufik, tim hukum ini akan dipimpin oleh ahli yang mempunyai kompetensi terkait masalah penodaan/penistaan agama.

“Sehingga dapat ditentukan apakah bisa diambil langkah-langkah hukum selanjutnya kepada para pengikut dan organisasi Baha’i,” ujar Dr. Taufik.

Adapun, Tim Peneliti Baha’i Dewan Da’wah menemukan beberapa data dan fakta terkait ajaran Baha’i pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Pertama, organisasi Baha’i pernah dilarang Perdana Menteri Djuanda melalui Surat Perdana Menteri Nomor 122/P.M/1959 tanggal 12 Maret 1959 karena praktik ajarannya dapat memecah belah dan mengganggu ketenteraman umum.

“Hal itu diperkuat oleh Presiden Soekarno melalui Keppres Nomor 264 tahun 1962 karena Baha’i tidak sesuai kepribadian bangsa Indonesia dan bagian dari kepanjangan tangan imperialisme,” kata Dr. Taufik.

Para pengiktu Baha’i juga terindikasi kuat menodai/menista agama Islam dan melanggar Undang-undang Nomor 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama.

Adapun bunyi Pasal 1 UU No.1/PNPS/1965 menyatakan: “Setiap orang dilarang dengan sengaja di muka umum menceritakan, menganjurkan atau mengusahakan dukungan umum untuk melakukan penafsiran tentang sesuatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan-kegiatan agama itu, penafsiran dan kegiatan mana menyimpang dari pokok-pokok ajaran dari agama itu”.

“Terdapat sejumlah fakta yang menunjukkan indikasi kuat bahwa Baha’i adalah aliran yang menyimpang dari ajaran Islam dan telah memenuhi unsur-unsur pidana sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 1 UU No.1/PNPS/1965,” katanya.

Fakta-fakta itu, kata Dr. Taufik, antara lain adalah pendiri Baha’i mengaku sebagai Nabi dan pengikutnya mengakui dia sebagai Nabi setelah Rasulullah Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam.

“Sedangkan salah satu ajaran pokok dalam Islam adalah bahwa tidak ada lagi nabi/utusan Allah Subhanahu wa Ta’ala setelah Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dr. Taufik melanjutkan, menurut kitab Miftaahu Baabil Abwaab halaman 20, Husein Ali Al-Mazandarani alias Bahaaullah (pendiri Baha’i) juga menyatakan dirinya lebih baik dari Rasulullah.

Padahal menurut ajaran Islam tidak ada manusia yang paling bertakwa/beriman/baik di muka bumi selain Nabi Muhammad SAW.

Husein Ali Al-Mazandarani juga menyataan kitab ajaran Baha’i yaitu Al-Aqdas lebih baik daripada Al-Qur’an. Sedangkan menurut Islam kitab Al-Qur’an adalah kitab terakhir yang diturunkan Allah SWT hingga akhir zaman dan penghapus syariat yang datang sebelumnya.

“Dia juga menyatakan hukum Al-Qur’an sudah dibatalkan dengan adanya kitab Al-Bayan milik Baha’i, mereka juga sering mencampuradukkan ayat Al-Qur’an dan hadis dengan kutipan ajaran agama lain, mendukung Zionis Israel, serta penyimpangan lainnya,” ujar Dr. Taufik.

Tim peneliti, kata Dr. Taufik, juga melihat ajaran Baha’i juga berpotensi merusak agama-agama lain serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Karena menjadikan agama tidak mempunyai ‘rumah tangga’nya masing-masing denganberusaha ingin menggabungkan seluruh agama dalam satu kesatuan di bawah Baha’i,” ujarnya.* [Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X