Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.063 views

Rusia Akan Gantikan Tentara Manusia Dengan Robot Dalam Pertempuran

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Rusia dilaporkan bermaksud menggantikan tentara manusia dengan apa yang dianggapnya sebagai robot yang lebih cepat dan lebih akurat di medan perang, dengan rencana untuk mulai menguji mesin tempur tanpa awak yang baru dikembangkan tersebut.

Mengutip pernyataan baru-baru ini oleh wakil direktur Advanced Research Foundation Rusia Vitaly Davydov, majalah Forbes yang berbasis di AS melaporkan bahwa robotika akan menjadi masa depan peperangan karena peningkatan kecepatan dan ketepatan dalam pemilihan target.

"Prajurit yang masih hidup secara bertahap akan mulai digantikan oleh 'saudara' robot mereka yang dapat bertindak lebih cepat, lebih akurat dan lebih selektif daripada orang," Davydov dikutip mengklaim.

Menurut Forbes, "mengembangkan robot untuk perang adalah fenomena internasional."

Rusia, katanya, akan mulai menguji robot mereka yang baru dikembangkan, Marker UGV, menjelang akhir tahun ini, meskipun beberapa robot militer mereka berkinerja buruk selama tes pertempuran sebelumnya.

Namun, Kementerian Pertahanan Rusia telah menggantungkan harapannya pada Marker UGV, yang menyerupai miniatur tank tempur yang tidak membutuhkan kru.

Pentagon juga mengembangkan kemampuan militer robot dan telah menemukan metode yang mirip dengan Rusia, kata laporan itu.

"Ada peta jalan robotika militer Rusia yang masih diklasifikasikan yang membuat sketsa berbagai tahap perkembangan militer Rusia yang tidak disebutkan namanya, yang tidak diragukan lagi telah dipengaruhi oleh tindakan dan pengalaman militer Rusia di Suriah," kata Samuel Bendett, seorang penasihat di Pusat untuk Analisis Angkatan Laut (CAN) yang berbasis di AS.

"Kementerian Pertahanan sedang mendiskusikan kemungkinan penggunaan kumpulan robot dalam pertempuran— dan Marker jelas merupakan platform untuk menguji hal itu," tambah Bendett. "Seperti yang dibayangkan, itu akan dapat meluncurkan kawanan UAV atau amunisi yang berkeliaran, menjadikannya platform robot yang benar-benar serbaguna."

Pengembangannya paralel dengan banyak program robot yang sedang berjalan di AS.

"Luar biasa juga, bahwa kedua negara telah menemukan kawanan robot darat sebagai cara untuk melengkapi formasi manusia yang ada dalam pertempuran," kata Forbes.

Ini juga menunjuk pada "pertimbangan etis dalam menyerahkan keputusan untuk membunuh ke mesin otonom, memastikan bahwa mereka mematuhi hukum internasional," menekankan bahwa teknologi seperti itu belum ada di sana. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Military lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X