Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.953 views

Benarkah Bidadari itu Telah Hadir di Dunia?

Di jaman modern ini, emansipasi wanita nampaknya sudah menjadi kebanggaan setiap wanita. Dan ternyata meraka tidak mau ketinggalan dengan kaum adam sampai pada pakaian. Mereka di luar rumah berpenampilan layaknya laki-laki serba pendek bahkan nyaris tak berpakaian.

Bentuk tubuh mereka bisa dinikmati oleh mata siapa saja, padahal terkadang dia adalah seorang istri dari pria satu-satunya yang berhak atas kemolekan tubuhnya. Dan yang paling mengherankan bahwa mereka adalah wanita muslimah, tapi...penampilan mereka tak ada bedanya dengan wanita non muslim.

Padahal sebagai muslimah tentu mereka tahu dan sadar bahwa mengumbar aurot di luar rumah adalah kemaksiatan. Sesungguhnya mereka sedang meluncurkan anak panah syetan yang imbasnya akan merugikan diri sendiri dan bahkan bisa menghilangkan harga dirinya.

wanita sholihah merupakan perhiasan yang berharga yang bisa menjadi kebanggaan, kesenangan dan hiburan bagi suaminya yang tidak halal bagi selainnya

Wahai Muslimah...

Ketahuilah, bahwasannya wanita sholihah merupakan perhiasan yang berharga yang bisa menjadi kebanggaan, kesenangan dan hiburan bagi suaminya yang tidak halal bagi selainnya. Alloh berfirman:

زين للناس حب الشهوات من النساء و البنين و القناطير المقنطرة من الذهب و الفضة و الخيل المسومة و الأنعام و الحرث"ذالك متاع الحيوة الدنيا والله عنده حسن المئاب ( ال عمران : ١٤)

Ayat ini menjelaskan bahwa wanita merupakan salah satu dari sekian ciptaan Alloh yang berharga yang menjadi kebanggaan manusia. Namun wanita sholihah pasti bisa menempatkan dirinya untuk siapa dirinya dipersembahkan dan ia tahu bahwa dirinya adalah bidadari bagi suaminya saja.

Bidadari...

Dalam angan-angan kita bidadari adalah sosok wanita cantik lagi sempurna tanpa ada sesuatu yang kurang atas yang melekat pada dirinya. Begitulah wanita sholihah. Seolah sifat bidadari melekat pada dirinya karena ia juga bidadari bagi suaminya yang siap mendampinginya dikala susah maupun senang, dikala lapang maupun sempit.

Istri sholihah, mana kala suami mulai melangkahkan kaki untuk mencari nafkah ataupun suatu urusan, ia ikut mengantar kepergiannya sampai pintu rumahnya diiringi do'a yang menyertainya dan senyuman yang menghiasi wajahnya, sebagai motifasi, penyemangat yang menjadi bekal hebat untuk sebuah keberhasilan yang akan diraih suami di luar rumah.

Dan disaat suami pulang ke rumah dengan kepenatan dan letih dengan urusan di luar rumah, istri menyambutnya dengan penampilan yang anggun dan wajah yang dihiasi senyuman penuh cinta kasih juga sesuatu yang menyenangkan jiwa.

Disaat suami mengalami kegagalan dalam usaha atau mengalami kesulitan beragam persoalan, istri mampu hadir dihadapannya sebagai penenang dan bahkan mampu membantu mengurai permasalahan yang sedang dihadapi. Karena istri sholihah yakin bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan segala urusan pastilah sudah ada ketetapannya. Alloh berfirman:

(ما اصاب من مصيبة الا بإذن الله و من يؤمن بالله يهد قلبه والله بكل شيء عليم ( التغابن:١١

Artinya: "tidak ada sesuatu musibahpun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Alloh,dan barang siapa yang beriman kepada Alloh, niscaya Dia akan memberinya petunjuk, dan Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu" (Q.S At-Taghobun: 11).

Hati yang sudah mendapatkan petunjuk niscaya akan memancarkan cahaya kepasrahan, menyingkirkan nafsu amarah dan mampu menepis kekecewaan dan kekesalan yang muncul sehingga lahirlah kebahagiaan.

Istri sholihah adalah sosok bidadari yang memakai selendang qonaah, yang menghiasi keinginan dan hasrat akan gemerlapnya dunia, sehingga ia selalu berterimakasih dan mensyukuri setiap pemberian suami


Istri sholihah bidadari yang mampu membuat jiwa pasangannya tenang, sehingga mampu meniti jalan kehidupan di dunia untuk menggapai kebahagiaan di akhirat dengan tetap istiqomah mendekatkan diri kepada Alloh dengan memperbanyak dzikir dan menjalankan ketaatan-ketaatan yang telah dicontohkan oleh Rasululloh SAW.

Istri sholihah adalah sosok bidadari yang memakai selendang qonaah, yang menghiasi keinginan dan hasrat akan gemerlapnya dunia, sehingga ia selalu berterimakasih dan mensyukuri setiap pemberian suami. Walau terkadang ia harus lebih pandai dalam mengatur, untuk bisa mengkafer semua kebutuhan rumah tangganya. Ia selalu membasahi bibirnya dengan untaian do'a yang diajarkan Rosululloh SAW:

اللهم اعنى على ذكرك و شكرك وحسن عبادتك . امين

Ya Alloh...tolonglah aku untuk selalu berdzikir kepada-MU dan bersyukur kepada-MU dan beribadah kepada-MU dengan sebaik-baiknya. Aamiin.... Begitulah wanita sholihah yang menjelma menjadi bidadari karena ia :

Membungkus tubuhnya dengan pakaian taqwa

Wajahnya bersinar dengan air wudhu

Matanya bercelakkan ghodhul bashor

Bibirnya berliptikkan dzikir

Ucapannya adalah emas

Tangannya bergelangkan shodaqoh

Kakinya beralaskan iman

Lehernya berselandangkan qonaah dan

Menghiasinya dengan akhlakul karimah.

 

Subhaanalloh...


Begitulah wanita sholihah yang sesungguhnya yang bisa menjadi bidadari pendamping suami di dunia dan diakherat insyaAlloh. Wallohu A'lam. [ukhwatuna/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X