Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.860 views

Cantikmu, untuk Siapa?

Oleh: Laila Thamrin

Bila bicara "cantik" apa sih yang terbayang oleh kita? Kulit putih mulus, bibir merekah, alis hitam bak semut beriringan, pipi chabby, bulu mata lentik, sorot mata lembut, apa lagi ya?

Jujur nih, pasti tiap perempuan maunya begitu kan? Kok bisa sih standar itu yang ada di benak kita?

Ya, tak dipungkiri semua makna "cantik" seperti itu tiba-tiba saja menjadi standar di masyarakat. Bagaimana tidak? Tiap hari media elektronik menyajikan berbagai produk jualannya agar perempuan bisa "cantik". Mulai krem pemutih wajah, tangan, pelembut rambut, pelicin baju, pewangi tubuh, dan sebagainya dan sebagainya. Ngaruh gak ke kita? Ya...sangat. Ngaku deh! 

Pasti, suatu ketika kita juga tertarik buat beli bedak biar gak licin kan ni muka. Trus beli lotion biar kaki dan tangan gak kasar-kasar amat gara-gara masak di dapur. Beli lipstik, biar agak-agak merekah gimana gitu bibirnya. 

Tapi pernahkah terpikir oleh kita, untuk siapa sih kita berhias? Kita ngotot beli berbagai benda-benda itu meski terkadang berat di kantong.

Berhias memang tak salah. Fitrah bagi setiap perempuan. Namun, sejatinya perempuan itu meski tak berhias dia sudah mampu memalingkan pandangan laki-laki. Gak percaya? Buktinya Allah telah wajibkan bagi perempuan muslimah untuk menutup seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Untuk apa? Agar tak semua lelaki bisa melihatnya dengan leluasa. Sementara wajah, boleh dipandang siapa pun, termasuk lelaki bukan mahromnya dengan syarat tanpa syahwat. Jika wajah perempuan itu pun membuat lelaki muncul syahwatnya ketika memandang, maka kaum lelaki harus menundukkan pandangannya alias ghadul bashar.

Lalu, tak bolehkah perempuan berhias? Boleh dong...boleh banget! Tapi ada syaratnya. Hanya boleh dilihat oleh suaminya atau mahromnya. Selain itu, gak boleh. 

Jadi, silakan saja beli bedak, lipstik, maskara, eye liner, eye shadow, atau apapun itu yang bikin wajah dan tubuh perempuan kinclong. Tapi gak boleh kelihatan tetangga. Gak boleh nampak oleh paman sayur. Gak boleh terlihat pak satpam. Pokoknya berhias secantik-cantiknya buat suami tercinta aja. That's enough! Karena cantikmu hanya untuk suamimu.

Dan yang paling penting lagi nih, hiasi cantik wajahmu dengan kecantikan akhlak dan perilaku. Jadikan Islam pakaian terindahmu. Dan keridhaan Allah tujuan tertinggimu. Karena cantik yang seperti inilah yang akan dibawa hingga ke surga. Bahkan bisa bikin bidadari di surga jadi cemburu karenanya.

Tak salah kiranya jika ustadz Salim A. Fillah pernah berujar, "Wanita tercantik bagi pria terbaik mungkin bukan yang paling jelita, tetapi yang jika dipandang memberi tenang, hingga surga pun terbayang." Masya Allah.

So, tunggu apa lagi teman? Jadikan cantikmu hanya untuk pasangan halalmu. Siap? Tentu dong ya. Sip! (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X