Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
109.008 views

Tadi Malam SBY Menyerahkan Kekuasaan Kepada Prabowo-Hatta di Cikeas?

CIKEAS (voa-islam.com) – Rentetan peristiwa politik, di mulai sejak Sidang Kabinet di bidang Polkam (Politik dan Keamanan) yang membahas pemilu, dan kemudian Presiden SBY meminta para pejabat dibidang Polkam (TNI, Polri, dan Intelijen) menjamin pemilu berjalan dengan aman dan tenang. 

Sesudah itu, Presiden SBY melakukan acara berbuka puasa bersama dengan para pejabat tinggi TNI di Mabes TNI. Kemudian, calon presiden Prabowo dan Hatta, melakukan kunjungan pada Presiden SBY di kediaman pribadi Cikeas, tadi malam (4/7/2014).

Presiden SBY menyampaikan lima pesan kepada Prabowo-Hatta, yang sepertinya SBY yakin bahwa kedua calon presiden akan menang. Inilah pesan SBY:

  1. Memimpin negeri ini harus sangat sabar. Sabar saja tidak cukup, harus juga tegar dan kuat.
  2. Pemimpin harus berikhtiar penuh. Bekerja untuk rakyat. Persoalan tak ada habisnya. Bekerja pun dikritik. Tapi tidak boleh berhenti bekerja, bekerja dan berikhtiar, pasti ada yang dihasilkan. Tidak boleh reaktif karena akan menciptakan politik tidak stabil. Jika politik tidak stabil ekonomi lumpuh dan rakyat juga yang rugi.
  3. Mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. Harus meletakkan kepentingan partai setelah kepentingan rakyat, kepentingan kelompok setelah kepentingan rakyat, apalagi kepentingan keluarga, harus setelah kepentingan rakyat.
  4. Mengesampingkan persaingan selama Pilpres jika akhirnya terpilih memimpin negeri ini. Prabowo-Hatta tak boleh mengesampingkan kubu yang berseberangan.
  5. Tetap menghormati kebebasan di alam demokrasi.

Pesan SBY tersebut menarik. Karena hal ini, seperti di media sosial dikomentari oleh banyak pihak, menilai SBY dengan bahasa lugas dan layaknya pidato 'Serah Terima Jabatan (Sertijab)'.

Sebelumnya, SBY netral, dan diam. Meskipun Partai Demokrat sudah resmi mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Namun kini dari penyampaian pesan tersebut publik sangat gamblang dan bisa menangkap jelas ke mana arah SBY, tidak lain memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

Serangan bersifat sunyi itu, sejatinya yang awalnya membuat pesta-pora para Jenderal di Kubu Capres Jokowi-JK menjadi berantakan dan kocar-kacir.

Korelasi lainnya adalah Jokowi yang oleh para penulis sebagai 'petruk yang menjadi raja'. Memang, dalam realitasnya Jokowi selalu merajai dari setiap survey. Elektabilitasnya selalu di atas. Namun, ini hanya palsu yang direkayasa. Akhirnya SBY menentukan segalanya.

Dan, kini, SBY sudah bertindak. Menyerahkan 'mandat kekuasaannya' kepada Prabowo, potret seorang militer yang kasatria dan teguh pendirian, tanpa pencitraan, bahkan dikuyo-kuyo oleh 'kurowo' pendukung Jokowi-JK. Prabowo lah yang berhak sebagai pewaris tahta kerajaan. Mungkin, sebentar lagi, usai pilpres 9 Juli, Jokowi akan menjadi tersangka? (jj/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X