Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.361 views

Surat Terbuka untuk Lemhanas dalam Mewaspadai Kebangkitan Komunis Gaya Baru di Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- Walau kebangkitan komunis atau PKI dirasa oleh beberapa golongan tidak akan terjadi kembali, namun apa salahnya kita sebagai warga negara mewaspadainya. Apalagi jika bukti-bukti itu ada, seperti adanya symposium dan (niat) dorongan pemerintah untuk meminta maaf kepada PKI.

Anak bangsa yang cinta Tanah Air tentu tidak ingin melihat PKI atau komunis kembali bangkit di Indonesia, salah satunya datang dari personil TNI AD, Letkol Eko Ismadi. Beliau mengirim surat terbuka teruntuk Gubernur Lemhanas.

Surat terbuka ini didapat oleh voa-islam.com melalui pesan singkat atau siaran pers, beberapa waktu lalu dengan lokasi di Bandung.

Berikut surat terbukanya:

WASPADA DAN SIAGA KEBANGKITAN GERAKAN KOMUNIS GAYA BARU

SURAT TERBUKA UNTUK GUB. LEMHANAS

Oleh Letkol Eko Ismadi

(Disjarah TNI AD)

Salam kebangsaan Indonesia!

“Sekalipun cara berpikir Bapak Agus Wijoyo seperti ini saya anggap telat, namun wujud penghargaan saya ingin menanggapi pemikirannya dalam peristiwa Gerakan G 30 S/PKI tahun 1965 dengan dewan jenderalnya yang dipimpin ex Letkol Untung yang pada masa itu ex Letkol Untung adalah terdaftar sebagai anggota PKI yang pada masa itu dipimpin Aidit juga berhubungan manis dengan Soekarno bahkan Soekarno terkesan memberi peluang kepada PKI untuk melakukan gerakan itu.

Kalau memang mau diadakan Rekonsiliasi Nasional ada langkah yang harus dilakukan yakni;

1. Tunjukkan dulu mana anggota PKI dan keturunannya sekarang ini? Serta dijelaskan peranan anggota PKI dan Jabatannya pada masa itu.

2.Kalau bukan anggota PKI dan merasa jadi korban segera diinventarisir dan di data jangan melibatkan orang PKI atau keturunan PKI dalam aktivitasnya.

3. Bapak juga harus menginventarisir serta mendata berapa KORBAN PEMBUNUHAN yang telah dilakukan oleh anggota PKI dan KOMUNIS terhadap TNI dan umat muslim NU serta umat Kristiani serta rakyat Indonesia? Bapak bisa, kan? Bapak paham, kan? Kalau nggak paham dan gak bisa kami siap bantu.

4.Kalau anggota PKI dan keturunannya serta KOMUNIS Indonesia saat ini menuntut peranan Negara pada tahun 1965. Saya jelaskan ya pak, mungkin bapak kurang paham!

a) Pada tahun 1965 dan terjadinya G 30 S/PKI pemerintah  dipimpin oleh Soekarno dimana Soekarno sendiri BERHUBUNGAN mesra dan sejalan dengan pemikiran PKI terhadap idiologi Negara Pancasila dan UUD 1945.

b) Pada tahun 1965 hingga 1966 Soekarno MENENTANG proses hukum terhadap para PEMBUNUH para Jenderal  ANGKATAN DARAT yang dilakukan oleh TENTARA yang MENJADI anggota PKI dan organisasinya. Bagaimana PKI bisa mengatakan PERASAAN negara dimana?

c) Kenapa dimasa pemerintahan Jokowi, baru anggota/keturunan PKI berani melakukan TUNTUTAN kepada pemerintah? Apa karena bapak Jokowi BISA DIAJAK KOMPROMI dengan anggota/keturunan  PKI? Tolong dong pak jelaskan! Saya yakin bapak pintar dan cerdas! Kan mantan jenderal! NKRI HARGA MATI! Siapapun berpikir di luar pancasila adalah MAKAR!

Jangan membuat PERWIRA seperti kami jadi ingin KUDETA, kami sakit hati dan kecewa terhadap sikap bapak yang MENDUKUNG mereka (keturunan PKI).”

EKO ISMADI-DISJARAH TNI AD, BANDUNG,12 MEI 2016

Demikian surat terbuka dari Letkol Eko Ismadi. Hingga berita ini diturunkan, kami memang belum konfirmasi langsung dengan yang bersangkutan. Hal ini disebabkan karena akses kami yang kurang maksimal. (Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X