Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.562 views

Euro-Med: Israel Gunakan Senjata Termal Yang Melelehkan Dan Menguapkan Tubuh Korban Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebuah kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Jenewa mendesak dilakukannya penyelidikan terhadap potensi penggunaan senjata termal terlarang oleh Israel dalam kampanye perang genosida terhadap Gaza yang dapat menguapkan atau melelehkan tubuh korban.

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania dalam sebuah laporan pada hari Selasa (30/4/2024) mengatakan bahwa kesaksian yang diterima oleh kelompok hak asasi manusia itu menunjukkan bahwa tubuh korban tampaknya telah menguap atau meleleh akibat pemboman Israel terhadap rumah-rumah pemukiman di Jalur Gaza.

“Sebuah komite ahli internasional harus dibentuk untuk menyelidiki senjata yang digunakan Israel sebagai bagian dari genosida di Jalur Gaza, yang berlangsung sejak 7 Oktober 2023, termasuk potensi penggunaan bom yang menghasilkan panas tinggi sehingga tubuh korban menguap, ”kata laporan itu.

Menurut laporan Euro-Med Monitor, ribuan jenazah di Gaza masih hilang dan “tidak ada lagi” dan mungkin “berubah menjadi abu,” sehingga menimbulkan pertanyaan tentang jenis bom yang digunakan dalam serangan tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa jumlah korban tewas yang “sangat tinggi” di Gaza menimbulkan kekhawatiran tentang potensi penggunaan “senjata termal”, atau yang dikenal sebagai “bom vakum”, yang terkenal di kalangan militer karena kemanjurannya dalam menghancurkan kompleks gua-gua dan terowongan bawah tanah.

Zionis Israel mengklaim bahwa gerakan perlawanan Palestina, Hamas, telah menggali jaringan terowongan yang luas di bawah sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur sipil lainnya sebagai kedok bagi aktivitasnya untuk membenarkan penargetan fasilitas tersebut.

Klaim-klaim ini tidak pernah sepenuhnya terverifikasi dan dalam beberapa kasus terbantahkan oleh investigasi media.

Laporan tersebut lebih lanjut mengutip seorang warga Gaza, Ahmed Omar, yang kehilangan 15 anggota keluarganya, termasuk orang tuanya, dalam serangan udara Israel di rumah mereka di Kota Gaza pada 15 Oktober 2023.

Omar mengatakan kepada Euro-Med Monitor bahwa meskipun “upaya keras” untuk mengambil jenazah para korban, tiga korban—Raghad Saleh Farwaneh, 14, Ola Saleh Farwaneh, 7, dan Rahaf Ahmed Qanita, 8— tidak pernah ditemukan saat mereka berada di lokasi rumah pada saat penyerangan.

Jamal Awni yang juga kehilangan tujuh anggota keluarganya dalam pemboman Israel di Deir al-Balah pada 6 Januari, mengatakan kepada kelompok hak asasi manusia bahwa semua upaya untuk menemukan putrinya yang berusia 28 tahun, Shaima, tidak berhasil.

Dinas Pertahanan Sipil Gaza juga dalam beberapa pernyataannya menunjuk pada “peleburan mayat korban dan mengubahnya menjadi abu.”

“Penyelidikan internasional harus dilakukan terhadap kemungkinan penggunaan senjata yang dilarang secara internasional oleh Israel, termasuk bom termobarik,” kata Euro-Med Monitor.

Hal ini juga menyoroti bahwa Konvensi Den Haag tahun 1899 dan 1907, Konvensi Jenewa tahun 1949, dan hukum humaniter internasional melarang penggunaan bom termal terhadap warga sipil di wilayah berpenduduk sipil.

“Statuta Roma tentang Pengadilan Kriminal Internasional juga mengklasifikasikan penggunaan bom termal sebagai kejahatan perang.”

Dua minggu setelah perang, Kementerian Kesehatan Gaza memperingatkan dalam sebuah pernyataan bahwa “staf medis memantau penggunaan senjata yang tidak biasa yang menyebabkan luka bakar parah pada tubuh para syuhada dan yang terluka.”

Para analis percaya bahwa perang Gaza adalah laboratorium terbaru bagi industri senjata Israel karena rezim tersebut diketahui menguji senjatanya terhadap warga Palestina dalam serangannya terhadap negara yang diduduki.

Setidaknya 34.568 warga Palestina tewas dan 77.765 luka-luka dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober. (ptv/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X