Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.159 views

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Program 'Satu Rumah Satu Pengusaha' Wahdah Islamiyah

JAKARTA (voa-islam.com)--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mendukung program satu rumah satu pengusaha yang akan diluncurkan Wahdah Islamiyah di momen Muktamar ke-IV pada 19 Desember 2021 mendatang.

"Wah bagus itu. One home one entrepreneur," kata Sandi saat pertemuan dengan pengurus pusat dan panitia Muktamar Wahdah Islamiyah pada Jumat lalu (10/12/2021).

Sandi menyatakan siap mendukung sepenuhnya program tersebut. Ada banyak program di kementeriannya yang bisa disinergikan, termasuk ekonomi digital.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyatakan siap dijadwalkan menjadi narasumber di Grand Opening Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang diagendakan pada tanggal 19 Desember mendatang.

Sekjen Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono dalam pertemuan tersebut memaparkan berbagai program yang telah dijalankan oleh Wahdah dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, ekonomi dan lain-lain.

Sebelumnya Sandi juga hadir dalam Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah pada 19 September 2021 lalu. Di acara bertema 'Energi Cinta untuk Indonesia' itu Sandi menyampaikan apresiasinya terhadap Wahdah Islamiyah.

"Masa pandemi jutaan masyarakat kehilangan pekerjaan, karena itulah kita harus bangkit dengan kebersamaan dan dengan energi cinta itu dapat diwujudkan dengan membantu sesama," kata Sandi.

Pihaknya pun mengajak sinergi dengan Wahdah Islamiyah dan elemen lainnya untuk bersama-sama memperbaiki keadaan setelah masa pandemi ini.

"Kita tingkatkan ukhuwah baik ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah. Mari kita selalu berikhitiar dan memperbanyak doa, mari tumbuhkan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya dan juga kecintaan kepada negeri," ajak Sandi.

Seperti diketahui, Grand Opening Muktamar ke-IV akan berlangsung semarak dan diperkirakan akan dihadiri lebih dari seratus ribu peserta secara daring.

Acara yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin itu juga akan dihadiri 200 wisudawan hafiz qur'an, dan 10 hafizh terbaik akan ditampilkan dalam pembukaan tersebut.

Wisudawan penghafal Al-Qur'an merupakan hasil dari program Wahdah Islamiyah yaitu "Satu Rumah Satu Penghafal Al-Qur'an". Program ini telah dijalankan secara nasional sejak tahun 2010.

Di muktamarnya kali ini, Wahdah Islamiyah memilih cara online sepenuhnya. Kebijakan ini dipilih selain pertimbangan pandemi, juga dikarenakan sedang terjadi banyak bencana alam. Sebagian dana muktamar akan dialihkan untuk korban bencana alam.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X