Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.897 views

Subhanallah ! Sepuluh Persen Mahasiswa di Universitas Belanda Muslimin

AMSTERDAM(voa-islam) Menurut Radio Internasional Belanda bahwa sebagian besar universitas di Belanda dan lembaga pendidikan disana sekarang berpikir bahwa memakai jilbab merupakan realitas yang tidak bisa dipungkiri karena semakin meningkatnya jumlah mahasiswa dari lapisan kaum Muslimin di universitas-universitas tersebut.

Radio tersebut mengatakan: "dalam Universitas Free (vrije universitait) di Amsterdam, saat ini terdapat lebih dari dua ribu mahasiswa muslimin, setara dengan 10% dari total siswa yang terdaftar di universitas tersebut."

Radio tersebut menambahkan: "Kaum muslimin di Belanda telah mencapai keberhasilan yang signifikan di akhir-akhir ini, meskipun media masa  menggambarkan tentang pemuda Muslim dengan gambaran negatif."

DR Winnie Brower pakar dalam biologi di  University tersebut di Amsterdam: "Meningkatnya jumlah mahasiswa muslimin telah menjadi fenomena nyata, meskipun secara fakta bahwa kebanyakan orangtua dari kelompok mahasiswa Islam ini adalah buta huruf dan tidak tahu membaca dan menulis, meskipun demikian, anak-anak mereka tetap masuk universitas untuk kuliah."

DR Winnie Brower mengaitkan penyebab hal ini kepada lembaga-lembaga kesejahteraan sosial Belanda dan berkata, "generasi muslim Belanda ini telah diberi kesempatan, dan yang paling penting adalah bahwa mereka benar-benar telah menggunakan kesempatan tersebut dengan baik."

Dewan Hak Asasi Manusia mengutuk Islamophobia

Perlu dicatat bahwa Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Hak Asasi Manusia dengan suara mayoritas telah memilih resolusi mengutuk kebencian terhadap Islam dan mengutuk secara keras terhadap pelarangan pembangunan menara adzan dan tindakan diskriminatif lain yang diambil dalam periode terakhir.

Resolusi tersebut menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap intensifitas kampanye pelontaran fitnah terhadap agama dan menyulut kebencian agama secara umum, terutama kritikan yang didasari oleh etnis dan agama minoritas Muslim sejak peristiwa 11 September 2001.

Menurut Agensi Berita Perancis bahwa Penerapan resolusi ini berdasarkan usulan Pakistan atas nama Organisasi Konferensi Islam (OKI),dengan kemenangan mayoritas tipis 20 suara melawan 17, sementara delapan negara memilih abstain dari seluruh 47 negara dalam pemungutan suara Dewan.

Uni Eropa dan Amerika Serikat sangat menentang keputusan ini, dan mereka menyebutnya sebagai alat "memecah belah," menurut kedustaannya.

Duta Besar Perancis Jean-Baptiste Mattei, yang berbicara sebelum pemungutan suara mewakili blok Eropa: "bahwa undang-undang internasional berkaitan dengan hak asasi manusia melindungi setiap individu dalam menjalankan kebebasan agama dan kepercayaan mereka" sebagaimana ia mengklaim.

Resolusi tersebut dibela oleh Duta Besar Pakistan Akram Zamir, dengan mengatakan bahwa itu bertujuan untuk menjamin perlindungan anti-Semitisme dan kebencian kepada orang Kristen dan Muslimin.

Akram berkata: "Ada isyarat khusus untuk Islam dan umat Islam dalam resolusi yang mencerminkan situasi yang tidak menguntungkan di beberapa wilayah di dunia di mana kaum Muslimin menjadi sasarannya."

(ar/islammemo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tsaqofah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X