Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.606 views

Akhiri Pendudukan Militer Brutal Israel, Dan Perlawanan Yang Sah Tidak Diperlukan Lagi

Oleh: Motasem A Dalloul

Israel telah menyerang desa-desa, kota-kota besar dan kecil di Palestina; rumah dan tempat suci; dan tanaman, serta manusia selama beberapa dekade. Negara pendudukan dan sekutu “demokratis” di seluruh dunia mengabaikan hak asasi manusia dan hukum internasional, sehingga memungkinkan Israel untuk bertindak tanpa mendapat hukuman. Kehilangan orang-orang tercinta dan menghadapi pelanggaran hak asasi manusia setiap hari adalah fakta kehidupan warga Palestina.

Tiba-tiba dunia tersadar akan kekerasan yang terjadi di wilayah Palestina yang diduduki, namun hal ini terjadi karena pada saat ini rakyat Palestinalah yang melakukan perlawanan setelah bertahun-tahun penindasan, dan Israel adalah korbannya.

Serangan yang dilakukan oleh sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, pada hari Sabtu tidak hanya mengungkap kelemahan militer dan intelijen Israel, tetapi juga – sekali lagi – kemunafikan Barat.

Serangan mendadak yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap pemukiman ilegal Yahudi Israel dan pangkalan militer di dekat pagar timur Jalur Gaza yang terkepung termasuk serangan berani terhadap markas besar Komando Selatan tentara Israel.

Pada pukul 6:15 pagi, para pejuang Palestina menerobos pagar perbatasan menggunakan jip, sepeda motor, dan paralayang di bawah penutup serangan roket yang besar. Tanpa menghadapi perlawanan apa pun, mereka menyusup ke lebih dari 20 pangkalan militer dan pemukiman serta Markas Komando Selatan.

Mereka menangkap sebanyak mungkin tentara dan pemukim ilegal Yahudi Israel, dan menembaki mereka yang mencoba menggunakan senjata mereka. Dengan menggunakan senapan serbu dan granat tangan, para pejuang Palestina menyerang satu-satunya negara bersenjata nuklir di Timur Tengah.

Analis militer, termasuk warga Israel, setuju bahwa Brigade Izzuddine Al-Qassam melakukan operasi yang sangat sukses melawan angkatan bersenjata dan badan intelijen Israel yang dilengkapi dengan senjata dan teknologi terkini.

“Mohammad Deif [komandan Brigade Al-Qassam] memimpin operasi yang memalukan terhadap evaluasi intelijen Israel, yang percaya bahwa Hamas tidak ingin meningkatkan ketegangan dengan Israel,” kata koresponden militer Israel Carmela Menashe. “Mohammad Deif, yang puluhan kali gagal kami bunuh, saat ini sedang memimpin pertempuran di kedalaman [Israel].”

Jurnalis Israel Or Heler berkata: “Pasukan Al Qassam berhasil mengejutkan kami di tingkat militer dan intelijen. Mereka menyerang kami dari laut, udara, dan darat.” Menurut surat kabar berbahasa Ibrani Israel, Maariv, “Serangan terhadap Israel adalah kegagalan intelijen luar biasa yang mengejutkan seluruh dunia.”

Harian Israel Haaretz menyalahkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu atas kegagalan ini. “Perdana Menteri, yang membanggakan dirinya atas pengalaman politiknya yang luas dan kebijaksanaannya yang tak tergantikan dalam masalah keamanan, sama sekali gagal mengidentifikasi bahaya yang secara sadar ia bawa ke Israel ketika membentuk pemerintahan aneksasi dan perampasan, ketika menunjuk Bezalel Smotrich dan Itamar Ben- Gvir ke posisi-posisi penting, sambil menganut kebijakan luar negeri yang secara terbuka mengabaikan keberadaan dan hak-hak warga Palestina.”

Negara penjajah Israel telah berjanji untuk memberi pelajaran kepada orang-orang Palestina karena mempunyai chutzpah untuk menyerang negara apartheid. Dengan dukungan Barat, hal ini sudah mulai dilakukan. Tentara cadangan dan polisi telah dikerahkan untuk mendorong warga Palestina kembali ke penjara terbuka yang telah diciptakan Israel selama 17 tahun pengepungan terhadap Gaza. Tugas ini terbukti lebih sulit dari perkiraan Zionis. Pada saat artikel ini ditulis, media Israel melaporkan pertempuran di empat lokasi dekat pagar timur Gaza.

Israel tidak pernah berhenti menyerang pria, wanita dan anak-anak Palestina, membunuh mereka dan menghancurkan rumah serta infrastruktur mereka

Kabinet keamanan Israel mendukung Netanyahu pada hari Ahad (8/10/2023) dalam menyatakan perang terhadap Jalur Gaza. Namun Duta Besar Palestina untuk Inggris Husam Zomlot menyatakan di Sky News bahwa “perang” ini telah berlangsung selama beberapa dekade. Israel tidak pernah berhenti menyerang pria, wanita dan anak-anak Palestina, membunuh mereka dan menghancurkan rumah serta infrastruktur mereka.

Netanyahu menyerukan penduduk Gaza untuk “pergi” namun mereka dikepung; mereka tidak bisa pergi ke mana pun, jadi dia harus tahu bahwa ketika angkatan bersenjatanya menyerang penduduk sipil Gaza yang padat penduduk, mereka akan terbunuh dan terluka. Memang benar, lebih dari 300 warga Palestina telah terbunuh oleh “pertahanan diri” Israel, dan lebih dari 2.000 orang terluka. PBB mengatakan bahwa 123.500 warga Palestina telah menjadi pengungsi internal di Gaza.

Saya bertanya-tanya, apa yang akan dilakukan perdana menteri penjahat perang itu sekarang? Penulis Israel Chaim Levinson menulis kepada Haaretz menanyakan lebih banyak

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X