Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.961 views

Warga AS Berdemo Kecam Pendeta Pembakar Al-Qur'an Terry Jones

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Para warga Amerika Serikat berkumpul di kota terbesar kesepuluh AS, Dearborn, untuk menolak dan mengecam pendeta kontroversial pembakar Al-Qaur'an, Terry Jones, karena perilakunya yang menjual kampanye rasa takut dan kebencian terhadap umat dan agama Islam.

"Tuhan mengasihi kita semua," kata Laura Dennis, 38, dari Detroit, kepada Detroit Free Press pada hari Ahad, (8/4/2012).

"Orang ini hanya penjual kebencian, tidak berbeda dengan Klu Klux Klan atau Nazi."

Sesama demonstran Chalk Wissam, 32, dari Redford Township, menyetujui pendapat tersebut.

"Amerika dibuat untuk semua. Kita semua adalah satu.."

Para pemrotes berkumpul untuk memprotes pawai yang  dipentaskan oleh pendeta kontroversial tersebut di luar Islamic Center of America, sebuah masjid Dearborn yang berada di Ford Road.

Memegang tanda yang bertuliskan "Saya Tidak Akan Tunduk," Jones mengatakan dia khawatir tentang pertumbuhan penduduk Muslim di Detroit, mengklaim bahwa Amerika Serikat akan mengarah pada penindasan terhadap non-Muslim.

..Orang ini hanya penjual kebencian, tidak berbeda dengan Klu Klux Klan atau Nazi..

"Umat Muslim, di mana pun mereka pergi di seluruh dunia ... mereka mendorong agenda mereka pada masyarakat," kata Jones.

"Kita harus mengambil kembali Amerika."

Dia juga menyerukan seluruh dunia untuk membakar Al-Qur'an pada tanggal 28 April jika pendeta yang dipenjarakan di Iran tidak dibebaskan dari hukuman mati setelah murtad dari Islam ke Kristen.

"Jika dia, mengacu kepada pendeta Youcef Nadarkhani, tidak dibebaskan, saya akan meminta dunia untuk membakar Al-Qur'an sebagai protes mulai pukul 5 sore pada 28 April di Gainesville, Florida," kata Jones.

Masjid tersebut telah ditempatkan dalam keadaan terkunci pada Sabtu sore, dengan sekitar 30 mobil polisi dari Detroit, Dearborn, Wayne County dan Negara Bagian Michigan mengelilingi daerah tersebut, yang juga termasuk beberapa gereja.

Penceramah Muslim kecewa setelah mereka tidak diberi akses ke masjid untuk shalat setiap hari.

Selama unjuk rasa anti-Muslim, sebuah papan reklame elektronik di Pusat Islam tersebut terbaca, "Selamat Paskah."

Warga Kristen bingung konsep Kekristenan Terry Jones.

Hidup selama puluhan tahun dalam damai dengan tetangga Muslim, beberapa warga Dearborn mengecam Jones karena menyebarkan pesan kebencian di kota mereka yang  tenang dan cintai.

"Dia datang ke sini, ke kota yang damai di mana semua orang bisa bergaul," kata penduduk Dearborn Seth Taylor The Detroit News, berharap Jones tinggal saja di kampung halamannya di Florida.

"Yesus ... berkata kasihi sesama Anda. Saya tidak mengerti konsep Kekristenan Jones.

"Kami mendapati orang-orang menjadi pelaku bom jibaku di Afghanistan selama Al-Qur'an dibakar. Bagaimana ini akan membantu?" tanyanya.

Jones, seorang pendeta 58 tahun dan kepala sebuah gereja  kecil pinggiran di Gainesville, Florida, jadi terkenal karena membakar Al-Quran di depan kerumunan sekitar 50 orang pada tanggal 20 Maret 2011 lalu dalam apa yang disebut "Hari International Penhakiman Al-Qur'an".

..Yesus ... berkata kasihi sesama Anda. Saya tidak mengerti konsep Kekristenan Jones..

Video yang diposting di situs gerejanya menunjukkan sebuah Al-Qur'an yang direndam minyak tanah menyala terbakar api, mengirimkan ribuan warga Afghanistan marah ke jalan-jalan dalam protes mematikan yang menyebabkan sejmlah orang tewas.

Pada bulan April 2011, Jones serta rekannya, Wayne Sapp, dikirim ke penjara karena merugikan perdamaian setelah menolak untuk mengirim jaminan perdamaian  1 dolar AS sebelum pawainya di depan Islamic Center of America di Dearborn.

Hakim yang berkuasa juga memerintahkan keduanya, Jones dan Sapp untuk menjauh dari masjid dan properti berdekatan selama tiga tahun. Keputusan itu kemudian dibatalkan oleh hakim Detroit.

Sejak peristiwa 11 September 2011, Muslim AS, diperkirakan antara enam sampai tujuh juta, telah menjadi peka terhadap erosi hak-hak sipil mereka, dengan kepercayaan yang berlaku bahwa Amerika menstigmaisasi iman mereka.

Ada 800 insiden kekerasan, ancaman dan vandalisme terhadap Muslim sejak tahun 2001. Estimasi menunjukkan bahwa 14 persen dari diskriminasi agama dilaporkan terjadi terhadap umat Islam. (an/oi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X