Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.057 views

Ayah Anggota Pasukan Khusus AS yang Tewas di Yaman Tolak Berbicara dengan Trump

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Ayah dari seorang anggota pasukan khusus Navy SEAL AS yang tewas dalam serangan di Yaman mengecam keputusan Presiden Donald Trump untuk memberikan lampu hijau penyerbuan dan menyerukan penyelidikan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Ahad (26/2/2017).

Bill Owens, ayah dari anggota pasukan khusus Navy SEAL William "Ryan" Owens yang tewas saat penyerbuan, mengatakan kepada Miami Herald ia menolak untuk berbicara dengan Trump ketika peti mati anaknya yang terbungkus bendera dibawa pulang ke Dover Air Force Base di atas pesawat angkut C-17. Trump sendiri hadir tiba-tiba di Dover Air Force Base untuk menyambut mayat William "Ryan" Owens dan menyampaikan penghormatan dan bela sungkawanya.

"Saya mengatakan kepada mereka aku tidak ingin membuat keributan tentang hal itu, tapi hati nurani saya tidak akan membiarkan saya berbicara dengannya," kata Owens, berbicara untuk pertama kalinya dalam wawancara dengan Herald.

"Jangan bersembunyi di balik kematian anak saya untuk mencegah penyelidikan," kata William Owens kepada Herald.

"Saya ingin investigasi ... Pemerintah berutang penyelidikan pada anakku.

Gedung Putih mengatakan Trump mendapat penjelasan tentang operasi saat makan malam oleh mantan penasehat keamanan nasional Michael Flynn, dan menandatangani memo otorisasi untuk melakukan itu pada hari berikutnya, 26 Januari.

"Mengapa saat ini harus ada misi bodoh ini ketika bahkan belum hampir sepekan ke dalam pemerintahannya? Kenapa?" kata Owens.

"Selama dua tahun sebelumnya, tidak ada tentara (AS) di tanah di Yaman - semuanya rudal dan drone -.? Karena tidak ada target senilai satu nyawa warga Amerika, Sekarang, tiba-tiba kami harus membuat tampilan besar ini"

Diluncurkan pada 29 Januari, enam hari setelah presiden Trump menjabat, serangan itu dengan cepat berjalan ke dalam kesulitan.

Angkatan Laut SEAL menerima kecaman dari semua pihak karena mereka menyerang sasaran, sebuah kamp Al-Qaidah di Semenanjung Arab.

Perlindungan udara yang disebut pesawat Osprey V-22 jatuh ditembak selama pertempuran dan harus dihancurkan di tanah.

Pada saat itu berakhir, Owens, 36 tahun, tewas bersama dengan sebanyak 16 warga sipil - delapan perempuan dan delapan anak, kata seorang pejabat provinsi Yaman. Tiga anggota pasukan khusus SEAL lainnya terluka dan tiga tentara AS lain yang mendukung operasi tersebut terluka saat jatuhnya V-22.

Senator Republik John McCain menyebut operasi itu gagal, tapi Gedung Putih memujinya sebagai sukses dan mengatakan pengkritiknya menolak memori Owens.

Sementara itu, ditanya pada ABC "This Week" tentang seruan Owens 'untuk penyelidikan, wakil sekretaris pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan ia belum berbicara langsung dengan Trump tentang hal itu "tapi saya akan membayangkan bahwa ia akan mendukung itu". (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X