Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.836 views

Turki Bersumpah Adili Orang yang Terlibat Dugaan Penculikan Atau Pembunuhan Jamal Khashoggi

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Seorang penasihat untuk presiden Turki telah bersumpah bahwa negara akan mengadili semua orang yang terlibat dalam dugaan penculikan atau pembunuhan seorang wartawan pembangkang Saudi di konsulat Riyadh di Istanbul, bahkan jika itu melibatkan konsul Saudi sendiri.

Yasin Aktay membuat komentar kepada kantor berita Shehab Palestina pada hari Selasa (9/10/20180, menambahkan, "Turki adalah negara hukum dan mengadili siapa saja yang melakukan kejahatan di wilayahnya."

"Ini akan menjadi file antara Arab Saudi dan kami," kata pejabat Turki itu.

Pada hari Jum'at, Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman mengatakan Turki dapat memeriksa konsulat untuk mencari orang yang hilang tersebut. Dia mengklaim bahwa Khashoggi telah meninggalkan gedung tidak lama setelah dia masuk awal pekan ini. "Jika dia di Arab Saudi, saya akan tahu itu."

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa para pejabat Saudi harus membuktikan bahwa Khashoggi memang telah meninggalkan misi tersebut.

Aktay mengatakan keputusan bin Salman untuk mengizinkan pemeriksaan gedung beberapa hari setelah hilangnya Khashoggi menunjukkan "penghinaan terhadap Turki."

Dia juga mengeluh bahwa konsulat Saudi dan pihak berwenang telah mengabaikan kontak Turki setelah hilangnya Khashoggi.

"Seolah-olah pihak berwenang Saudi sedang tidur dan ada keheningan aneh pada saat ketika berita hilangnya Khashoggi tersebar di dunia," katanya.

Sementara itu, kepala Asosiasi Media Turki-Arab di Turki, Turan Kislakci mengatakan kepada Shebab bahwa para pejabat Turki telah meyakinkannya bahwa Khashoggi telah dibunuh secara brutal di dalam konsulat.

Aktay lebih lanjut mengatakan, "Menghina orang yang datang ke konsulat dan membunuhnya di rumah Anda adalah salah satu tindakan terburuk dan dosa yang paling berat."

Tim forensik Turki, sementara itu, bersiap untuk memasuki tempat di Istanbul, portal berita Timur Tengah (MEE) melaporkan.

'Kotak misterius yang diambil dari konsulat'

Pada hari Senin, surat kabar Al-Quds Al-Arabi yang berbasis di London mengatakan para penyelidik Turki melihat rekaman dari kamera keamanan di konsulat melihat orang-orang mengambil beberapa kotak dari gedung ke mobil hitam setelah menghilang.

Dikatakan para pejabat Turki telah menuduh pemerintah Saudi membunuh 59 tahun di dalam fasilitas menggunakan pasukan khusus yang dikirim dari Riyadh.

Konsul Jenderal Saudi, Mohammed al-Otaibi, bagaimanapun, mengundang jurnalis ke gedung pada hari Sabtu untuk mencoba membuktikan bahwa Khashoggi tidak ada di sana, mengatakan laporan tentang penahanannya salah.

Secara terpisah, laporan muncul secara online, mengatakan bahwa Riyadh telah mengusir duta besar Turki atas kasus Khashoggi.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Saudi bereaksi terhadap satu laporan yang "diterbitkan di salah satu situs web" sebagai "benar-benar tidak berdasar dan salah." (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

IDC akan menggelar santunan yatim, jompo dan lansia bertepatan dengan peresmian Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya. Mari berjihad bersama Yatim dan dhuafa, peluang masuk surga bersama Nabi sedekat...

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

Pengasuh Madrasah Diniyah Tarbiyatut Tholabah Purbalingga ini diuji Allah dengan penyakit langka. Kulit di sekujur tubuhnya mengelupas, bersisik, luka bernanah, gatal dan nyeri cekot-cekot....

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Di pekan ketiga IDC sudah serahkan donasi 29 juta rupiah untuk biaya perawatan Khaulah Kamilah. Bayi prematur anak ustadz aktivis dakwah ini masih dirawat intensif inkubator di rumah sakit Anna...

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Sudah 6 hari Kamilah tergolek kritis di rumah sakit. Terlahir prematur nafasnya terganggu, paru-paru belum sempurna, dan infeksi darah. Ustadz Fadhil, sang ayah adalah guru pesantren dan aktivis...

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

Alhamdulillah... Mushalla Al-Muhaimin Kasinoman korban gempa Banjarnegara, kembali berdiri dengan gagah setelah dibangun dari program Wakaf IDC sebesar 74 juta rupiah...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Sabtu, 14/09/2019 12:39

Pemberantasan Korupsi di Simpang Jalan