Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.341 views

PM Palestina: Penerbangan Langsung UEA-Israel Sangat Menyakitkan Untuk Disaksikan

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengecam penerbangan penumpang komersial langsung pertama antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA), menyebutnya sebagai "sangat menyakitkan", ketika menyaksikan pendaratan pesawat El Al yang dihiasi Bintang David di Abu Dhabi hari Senin.

Penerbangan maskapai Israel menandai implementasi kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalkan hubungan antara Israel dan UEA, memperkuat hubungan lama-klandestin di antara mereka yang telah berkembang selama bertahun-tahun.

Berbicara pada awal pertemuan kabinet mingguan Palestina yang diadakan di Ramallah, Shtayyeh mengatakan kesepakatan itu adalah "pelanggaran yang jelas dan terang-terangan terhadap posisi Arab terhadap konflik Arab-Israel".

"Sangat menyakitkan bagi kami hari ini ketika sebuah pesawat Israel mendarat di Emirates, dengan nama penerbangan 'Kiryat Gat' - pemukiman yang dibangun di atas tanah Palestina yang diduduki di kota Fallujah tempat Gamal Abdel Nasser terjebak - dalam pelanggaran yang jelas dan terang-terangan terhadap posisi Arab terhadap konflik Arab-Israel, "kata PM Palestina, menurut kantor berita Palestina WAFA.

"Pada kesempatan ini, kami salut terhadap posisi beberapa negara Arab yang menentang normalisasi dengan Israel, yang membuat tur [Mike] Pompeo gagal mencapai tujuan yang diinginkan, meski ada tekanan yang diberikan pada beberapa negara Arab," katanya.

"Kami berharap melihat pesawat Emirat mendarat di Yerusalem yang dibebaskan, tetapi kami hidup di era Arab yang sulit," tambahnya.

UEA telah mengklaim kesepakatan itu sebagai alat untuk memaksa Israel menghentikan rencana kontroversialnya untuk mencaplok bagian Tepi Barat, tanah yang dicari oleh Palestina untuk negara masa depan mereka.

Palestina, bagaimanapun, telah dengan keras menentang normalisasi karena menguliti salah satu dari sedikit keuntungan mereka dalam pembicaraan damai yang hampir mati dengan Israel.

Warga Palestina telah mengadakan protes publik dan membakar bendera UEA dengan marah.

Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan kesepakatan UEA-Israel bertentangan dengan posisi rakyat Emirat, dan "hanya untuk kepentingan Zionis".

"Rezim UEA bersikeras untuk menentang rakyat dan sikap bangsa dan konsensus resmi menentang normalisasi, kesepakatan UEA-Israel hanya untuk kepentingan Zionis, bekerja melawan keamanan nasional Arab dan memicu perselisihan di kawasan itu," kata Qassem.

Dengan AS sebagai fasilitator, Israel dan UEA awal bulan ini sepakat untuk bekerja menuju normalisasi, yang akan menjadikan UEA negara Arab ketiga yang memiliki hubungan penuh dengan Israel, setelah Mesir dan Yordania.

Tidak seperti kedua negara itu, Israel tidak pernah berperang melawan UEA dan berharap memiliki hubungan yang jauh lebih hangat. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam