Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.415 views

HTS Bebaskan Aktivis Media Bilal Abdul Kareem Dari Penjara

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang aktivis kelahiran Amerika yang dipenjara oleh kelompok jihadis Suriah Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) telah dibebaskan, kelompok itu mengumumkan hari (Rabu (17/2/2021).

HTS menangkap Bilal Abdul Kareem pada Agustus di tengah tindakan keras terhadap para aktivis dan pekerja bantuan yang dianggap penting bagi kegiatan dan kebijakannya di provinsi Idlib, kantong oposisi Suriah terakhir yang tersisa.

Dilahirkan sebagai Darrell Lamont Phelps, Abdul Kareem telah berada di Suriah mendokumentasikan perang dari awal setidaknya sejak 2014. Dia telah bertemu dengan tokoh-tokoh terkait Al-Qaidah di masa lalu dan menggugat pemerintah AS pada 2017 karena dicurigai berada di puncak- daftar pembunuhan rahasia yang disetujui oleh Gedung Putih.

Bagian hubungan masyarakat HTS hari Rabu mengumumkan bahwa Abdul Kareem telah dibebaskan atas permohonan amnesti, selama "syarat pembebasan sang aktivis, yang terkait dengan masalah publik dan aktivitas militernya", dipatuhi.

Kelompok itu tidak merinci syarat-syaratnya tetapi menuduh Bilal Abdul Kareem "bekerja dengan kelompok-kelompok yang melanggar keamanan publik," "penghasutan terhadap pemerintah setempat," "menyebarkan kebohongan" dan melakukan wawancara "dengan orang-orang yang dicari oleh pengadilan" HTS.

Pengacara dan aktivis narapidana Moazzam Begg, yang berhubungan dengan Abdul Kareem, memposting foto orang Amerika yang dibebaskan itu bersama pekerja bantuan Inggris Tauqir Sharif, seorang pekerja bantuan dari Inggris yang ditangkap pada bulan Juni oleh militan HTS.

Bilal Abdul Kareem secara terbuka mewawancarai istri Tauqir Sharif tidak lama sebelum penangkapannya pada bulan Agustus, mengungkap tuduhan bahwa pekerja bantuan Inggris tersebut telah disiksa dalam tahanan HTS.

Anak tiri aktivis Amerika itu mengatakan dalam sebuah pesan video pada bulan Agustus bahwa ayah tirinya ditarik ke dalam mobil oleh orang-orang bersenjata di luar sebuah masjid di kota Atmeh di Suriah.

Pemimpin HTS, Abu Mohammed al-Golani, telah berupaya mengubah citranya, termasuk dalam wawancara dengan berita PBS yang berbasis di AS awal bulan ini. Golani, yang mendirikan cabang Al-Qaidah di Suriah, Jabhat al-Nusra, telah memimpin pembersihan terhadap jihadis saingan lain di Idlib dalam beberapa tahun terakhir.

Amerika Serikat telah membunuh sejumlah tokoh terkait Al-Qaidah dalam serangan pesawat tak berawak di Suriah barat laut dalam beberapa tahun terakhir, beberapa terkait dengan kelompok jihadis saingan HTS yang lebih ekstrim, Hurrasa Diin. (Almntr)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X