Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.048 views

AS Akan Lanjutkan Pembicaraan Dengan Taliban Pekan Depan Di Doha Qatar

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Amerika Serikat mengatakan akan melanjutkan pembicaraan dengan Taliban pekan depan di ibu kota Qatar, Doha.

Sebuah delegasi yang dipimpin oleh perwakilan khusus AS untuk Afghanistan Tom West akan berada di Doha selama dua pekan untuk membahas "kepentingan nasional vital kami," dengan Taliban, juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan pada hari Selasa (23/11/2021).

Kedua pihak, kata Price, juga akan membahas operasi melawan ISIS dan Al-Qaidah, bantuan kemanusiaan, ekonomi Afghanistan, dan jalan keluar yang aman dari Afghanistan bagi warga AS dan warga Afghanistan yang bekerja untuk AS.

Sesi pertama antara kedua belah pihak diadakan pada bulan Oktober di Doha. West juga bertemu dengan perwakilan Taliban dalam kunjungan ke Pakistan bulan lalu.

Utusan AS mengatakan pada hari Jum'at bahwa Washington akan terus berdialog dengan Taliban, yang kembali berkuasa pada musim panas di tengah penarikan pasukan AS yang kacau dari negara itu. Dia mengatakan AS hanya akan memberikan bantuan kemanusiaan ke negara itu untuk saat ini.

Amerika Serikat menyita hampir $9,5 miliar aset milik bank sentral Afghanistan setelah Taliban mengambil alih kekuasaan pada Agustus.

Taliban telah berulang kali menyerukan pembebasan aset, tetapi Washington telah menolak seruan itu, dengan mengatakan pemerintah baru di Kabul harus "mendapatkan" legitimasi internasional terlebih dahulu.

Para penguasa Afghanistan yang baru telah memperingatkan para diplomat Barat bahwa memaksakan sanksi sebagai sarana untuk menekan pemerintahan mereka dapat merusak keamanan dan memicu gelombang pengungsi ekonomi.

Perwakilan khusus PBB untuk Afghanistan juga memperingatkan minggu ini bahwa negara itu "di ambang bencana kemanusiaan" dan bahwa ekonominya yang runtuh meningkatkan risiko terorisme.

Pakistan, yang menjadi tuan rumah delegasi Kongres AS, juga mengatakan masalah itu "harus diselesaikan dengan cepat untuk mencegah runtuhnya sistem" di Afghanistan. Delegasi AS mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Imran Khan pada hari Senin, di mana Khan mengatakan pemerintahnya dan Washington perlu "memperdalam keterlibatan untuk mempromosikan perdamaian, stabilitas dan pembangunan ekonomi di Afghanistan."

Negara tetangga Afghanistan, bagaimanapun, menolak untuk menerima pengungsi sejak Taliban mengambil alih negara itu, sebuah laporan Kebijakan Luar Negeri (FP) mengatakan pada hari Selasa. Dikatakan Islamabad, yang telah menerima hampir 3,5 juta warga Afghanistan selama tiga dekade terakhir, telah "mendorong kembali pendatang baru dari Afghanistan."

Menurut laporan itu, pihak berwenang Pakistan telah memperketat kontrol perbatasan negara itu dan mendeportasi beberapa orang yang berusaha menyeberang tanpa dokumen resmi dalam beberapa bulan terakhir. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X